Fahri: Debat Capres Jangan Seperti Cerdas Cermat, Harus Habis-habisan

261

Debat capres-cawapres babak pertama akan digelar, Kamis (17/1). Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menginginkan debat capres cawapres kali ini tidak seperti lomba cerdas cermat, tapi bisa tampil habis-habisan.

“Saya mengusulkan agar debat besok itu jangan cerdas cermat, cerdas tangkas,” kata Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/1).

“Harus seperti pencak silat. Mukul tapi tidak sampai melukai. Tapi harus apa ya istilahnya tos-tosan, pol-polan,” imbuh Fahri.

Capres 01, Joko Widodo berbincang dengan Cawapres 01 Ma’ruf Amin. (Foto: Dok. TKN Jokowi-Ma’ruf)

Fahri mengatakan, debat Pilpres 2019 nanti digelar untuk kepentingan rakyat memilih. Sehingga Fahri meminta kedua paslon tak banyak basa basi saat debat nanti.

“Anda sudah diadu sebagai pemimpin, ya tampil apa adanya. Jangan seperti orang ada perjanjian di belakang layar. Tampil saja. Habis-habisan saja,” tambah dia.

Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) saat berada di JCC, Senayan, Jakarta, pada Senin (14/1/2019). (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)

Fahri berpandangan, saat ini masyarakat Indonesia ingin melihat debat capres cawapres nanti sebagai pertandingan yang lebih seru dari sepak bola.

Debat Pilpres 2019 akan berlangsung Kamis besok (17/1) mulai pukul 19.00 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat akan dipandu oleh moderator Ira Koesno dan Imam Priyono. Debat akan diisi oleh enam segmen, dua di antaranya adalah pertanyaan tertutup. kumparan

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...