Fadli Zon Singgung Jokowi ‘Dipatuk’ Mik, Kirana Larasati Terkikik

509
Kirana Larasati

Jakarta – Insiden capres petahana Joko Widodo (Jokowi) ‘dipatuk’ mikrofon saat berpidato disinggung Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Sindiran Fadli bikin caleg PDIP Kirana Larasati terkikik.

Momen Jokowi ‘dipatuk’ mikrofon beredar luas di media sosial lewat potongan video berdurasi 14 detik. Rekaman tersebut memperlihatkan Jokowi yang tengah berpidato dan menyinggung soal antek asing. Video itu di-retweet Fadli Zon, seperti dilihat Selasa (12/2/2019) dan ramai diperbincangkan di media sosial, seperti Twitter dengan narasi Jokowi ‘dipatuk’ mik.

“Coba, coba kita lihat. Yang ngomong antek asing, antek asing, antek asing…,” kata Jokowi. Tiga kali menyebutkan kalimat antek asing, mikrofon yang dipakai Jokowi tiba-tiba maju. Belum diketahui penyebab majunya mikrofon tersebut.

Video itu diduga diambil saat Jokowi berpidato di acara deklarasi ‘Alumni SMA Jakarta BerSATU’, Minggu (10/2) lalu. Fadli Zon, dalam diskusi di Seknas Prabowo-Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, siang tadi, menyinggung soal mikrofon saat bicara soal ‘Petruk Dadi Ratu’.

Fadli mengatakan saat Petruk kembali menjadi wujud semula, dia selalu berbuat salah. Apa yang dilakukan pasti bermasalah.

“Setelah itu, apa yang dilakukan salah. Pakai baju salah, naik motor salah. Mau ulang kata-kata bocor saja mikrofon yang tendang mulutnya,” ucap Wakil Ketua DPR itu.

Kirana Larasati, yang hadir dalam acara ‘Alumni SMA Jakarta BerSATU’ yang digelar di Istora Senayan, kemudian angkat bicara dan meluruskan narasi yang mempersepsikan Jokowi seolah-olah ‘dipatuk’ mikrifon. Kirana awalnya tertawa dengan tindakan Fadli yang menyinggung momen Jokowi ‘dipatuk’ mik.

“Ha-ha-ha…, kurang kerjaan banget Fadli Zon komentari masalah mik. Komentar itu mbok ya masalah yang substansial gitu lo,” kata Kirana mengawali penjelasannya ketika dimintai konfirmasi.

Kirana, yang mengaku berada sangat dekat dengan Jokowi, melihat tak ada hal aneh selama pidato capres nomor urut 01 itu. “Saya ada di sana, duduk hanya berjarak 2 meter dari Pak Jokowi, dan tidak lihat hal aneh apa pun,” tutur Kirana.

Calon anggota legislatif dari daerah pemilihan Jawa Barat I (Bandung-Cimahi) itu lantas berbicara soal dugaan kemungkinan mikrofon yang dipakai Jokowi bergerak maju dan seolah terlihat seperti mematuk. Kirana juga berbicara tentang penuhnya massa yang menghadiri acara tersebut.

“Mungkin saja mik itu terdorong relawan yang juga duduk berdesak-desakan di stage Pak Jokowi. Wajar saja, antusiasme kami semua yang sangat mencintai Pak Jokowi begitu besar. Apalagi jumlahnya ribuan, bisa dilihat dari Istora Senayan full house seperti itu,” sebut Kirana.

Bagi Kirana, video mik ‘mematuk’ itu menunjukkan sifat rendah hati Jokowi. Ada insiden, Jokowi, katanya, hanya tersenyum tanpa emosi sedikit pun.

“Dan bisa dilihat betapa baiknya hati beliau, terjadi kecelakaan kecil begitu ya hanya senyum. Tidak marah-marah atau melempar sesuatu,” ucap Kirana dengan senyum. detik

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here