Fadli Zon Puji Mahfud MD Larang Aparat Bertindak Represif ke Penjemput Habib Rizieq

244
Fadli Zon

JAKARTA – Anggota DPR RI Fadli Zon memuji Menko Polhukam Mahfud MD yang melarang aparat keamanan tidak bertindak represif kepada penjemput Habib Rizieq Shihab, 10 November 2020.

Fadli Zon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mahfud MD dan mengucapkan selamat datang untuk Habib Rizieq.

“Selamat Datang kembali Habib Rizieq Shihab semoga semua berjalan aman dan lancar. Terima kasih Pak @mohmahfudmd atas pernyataan simpatik termasuk bagi para penjemput HRS. Beginilah seharusnya pernyataan pemerintah. #WelcomeBackIBHRS,” tulis Fadli Zon di akun Twitter pribadinya, @fadlizon, Senin (9/11).

Sebelumnya, Mahfud MD meminta aparat keamanan tidak bertindak refresif saat mengamankan kepulangan Habib Rizieq.

Mahfud MD juga mempersilahkan pendukung Habib Rizieq untuk menjemput di bandara. Namun dia mengingatkan agar para penjemput Habib Rizieq agar tertib dan damai.

“Pemerintah menganggap kepulangan Habib Rizieq itu adalah hak yang harus dilindungi, karena dulu juga pergi kita berikan haknya untuk pergi, bukan karena kita minta untuk pergi,” jelas Mahfud dalam video yang dibagikan Twitter FPI.

“Sekarang mau pulang kita berikan haknya untuk pulang, karena dia adalah warga negara yang hak-haknya harus dilindungi,” sambung Mahfud.

Menurut Mahfud, Habib Rizieq mempunyai hak hukum dan juga memiliki kewajiban hukum, seperti semua warga Indonesia pada umumnya.

Dikatakan Mahfud, pemerintah mencatat bahwa Habib Rizieq pulang ke tanah air untuk melakukan revolusi akhlak.

“Revolusi akhlak itu akan menimbulkan kebaikan. Oleh sebab itu, semuanya harus tertib. Silahkan menjemput (Habib Rizieq, tapi tertib, rukun, dan damai, seperti yang selama ini dianjurkan oleh Habib Rizieq,” kata Mahfud.

Menurut Mahfud, jika ada kelompok yang berbuat kerusuhan, maka itu bukan pendukung Habib Rizieq.

“Mereka yang membuat ribut, buat rusuh, kita anggap bukan pengikutnya Habib Rizieq. Kalau pengikutnya Habib Rizieq, pasti yang baik-baik, pasti revolusi akhlak,” ujar Mahfud.

Mahfud MD juga berharap kepada aparat keamanan untuk tidak berlebihan dalam pengamanan Habib Rizieq.

“Aparat tidak usah terlalu berlebihan, ini masalah biasa saja, anggap hal yang reguler. Hanya saja karena terjadi peningkatan eskalasi orang yang menyambut, penjagaannya juga supaya ditingkatkan, tetapi tidak usah berlebihan,” kata Mahfud.

“Tidak boleh ada tindakan-tindakan yang sifatnya represif, semua harus dikawal dengan baik sampai Habib Rizieq tiba di kediamannya dengan baik dan selamat,” tandas Mahfud MD.

Sumber Berita / Artikel Asli : pojoksatu

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...