Fadli Zon Mengaku Lelah Mengkritik Soal TKA China: Mereka Memang Dilindungi Penguasa

205
Politikus Partai Gerindra Fadli Zon. / /Twitter.com/@fadlizon./

Melalui data Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soekarno-Hatta, selama 1 hingga 9 Agustus 2021, terdapat 303 Warga Negara Asing (WNA) dari China yang masuk ke Indonesia melalui Bandara Soetta.

Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soetta, Sam Fernando menjelaskan bahwa secara total selama periode tersebut terdapat 2.024 WNA yang masuk ke Indonesia melalui Bandara Soetta.

Mereka diketahui berasal dari berbagai negara asing, mulai dari China hingga Korea Selatan dan daerah lainnya.

“Perinciannya, warga negara asal Tiongkok (China) berjumlah 303 orang, warga negara Amerika Serikat sebanyak 249 orang dan ketiga dari Korea Selatan yang berjumlah 190 orang. Sisanya dari beberapa daerah,” tuturnya Senin, 9 Agustus 2021.

Dia menyebut, sebanyak 11.059 penumpang dari luar negeri melintas di Bandara Soetta pada awal bulan Agustus 2021.

Jumlah penumpang dari luar negeri yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) berjumlah 9.035 orang dan 2.024 orang lainnya datang dari negara lain.

Kendati demikian, Sam memastikan WNA yang masuk ke Indonesia telah memenuhi ketentuan serta peraturan dalam Permenkumham Nomor 27 Tahun 2021.

 

“Jadi tidak semua WNA bisa masuk ke wilayah Indonesia,” pungkasnya.

Anggota DPR RI sekaligus politikus Partai Gerindra, Fadli Zon lantas menyoroti WNA asal China dan ‘memuji’ dukungan yang didapatkan mereka.

Mengingat WNA asal China memang kerap kali masuk ke Indonesia di tengah kebijakan-kebijakan pemerintah terkait Covid-19.

“Luar biasa beking WNA Cina. Selamat datang,” ujarnya melalui akun Twitter pribadi @fadlizon Selasa, 10 Agustus 2021.

Fadli juga mengaku lelah mengkritik WNA atau tenaga kerja asing (TKA) yang datang di masa pandemi Covid-19 dan PPKM. Dia menilai mereka memang dilindungi oleh penguasa.

“Sdh lelah kritik TKA di masa pandemi n PPKM. Mereka memang dilindungi penguasa,” pungkasnya. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here