Fadli Zon Beberkan Salah Input Data C1 di Bogor, Netizen Tidak Yakin

813

 BOGOR – Fadli Zon kembali mebeberkan kesalahan input data C1 di laman website Situng Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (22/4/2019) di akun twitter miliknya. Kali ini di Jasinga, Kabupaten Bogor.

Politikus Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI itu mengunggah tangkapan layar Situng KPU, data perolehan suara Paslon Nomor Urut 1 Jokowi-Ma’ruf sebesar 179. Sedangkan perolehan suara Paslon Nomor Urut 2 Prabowo-Sandi sebesar 108.

Angka tersebut ternyata tidak sesuai dengan data C1 yang juga ditampilkan di postingan tersebut. Dari data C1 di TPS 003 itu, perolehan suara Jokowi-Ma’ruf hanya 79.

Artinya, data yang muncul di Situng KPU bertambah 100 untuk paslon petahana.

Sedangkan perolehan suara Paslon Nomor Urut 2 Prabowo-Sandi sebesar 108, sesuai yang tertera di Situng KPU.

Screenshot foto yang diunggah Fadli Zon soal salah input data C1 di Jasinga, Bogor./Foto: Istimewa

Warganet pun membeberkan keheranannya di kolom komentar politisi Partai Gerindra tersebut. Ada yang tidak yakin salah input data ini karena human error, bahkan menuding ada konspirasi.

Akun Rahmat Alfian @RahmatAlfian09 menulis, ” Replying to @fadlizon @Anak_Veteran45 @KPU_ID. Yg gue heran bang ..rata rata ko ke up-nya pas yah 100? Kadang 200..kadang 02 di kurangi 100…kalau faktor teledor kan…biasanya acak kesalahan nya dan angkanya pun bukan angka genap alias pas…apa cuma gue yg berpikir kalau ini ada konspirasi kejahatan pemilu yah?”

Sarie rahmawati @rie_bundaAzka berkomentar, “Replying to @fadlizon @KPU_ID. Udh turun lgsg ke lapangan lom om? Ulah koar di medsos wungkul atuhhh kasian relawan yg lg berjuang mengawal C1,” katanya.

“Replying to @fadlizon @KPU_ID. Sampai kapan kebodohan ini berlanjut, apa sudah tidak ada lagi manusia di Republik ini yg bisa memperbaiki kebodohan kebodohan ini.yg merasa pemimpin di negeri ini kemana?,” tulis Ibrahim bird 🆔02 @Ibrahimbird1. pojoksatu

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...