Erick Komandoi Doni Monardo dan Budi Sadikin di Tim Pemulihan COVID-19

349
Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala BNPB Doni Monardo meninjau RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran. Foto: Dok. Kementerian BUMN

Presiden Jokowi membentuk tim baru dalam menangani dampak COVID-19 pada sektor ekonomi melalui Peraturan Pemerintah (PP), yaitu tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan COVID-19.

Jokowi menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir selaku Ketua Pelaksana Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan COVID-19.

Tim ini akan membawahi dua gugus tugas, yaitu Gugus Tugas Pemulihan Ekonomi yang dipimpin Wamen BUMN, Budi Gunadi Sadikin, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang dipimpin Doni Monardo.

“Pelaksanaannya diberi tugas kepada Menteri BUMN Pak Erick sebagai yang mengkoordinasikan Ketua Satgas Perekonomian dan Ketua Satgas COVID-19,” ucap Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Senin (20/7).

Erick Komandoi Doni Monardo dan Budi Sadikin di Tim Pemulihan COVID-19 (1)
Erick Thohir Kunjungi Pabrik Bio Farma. Foto: Dok. Bio Farma

Tim baru ini dikoordinasikan oleh Airlangga Hartarto, dengan wakil, Luhut Pandjaitan, Menkopolhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendi, Sri Mulyani, Mendagri Tito Karnavian dan Menkes Terawan.

Airlangga menyebut pemulihan ekonomi akibat pandemi memakan waktu lama, sehingga perlu ada tim khusus yang menangani itu, sekaligus untuk memangkas birokrasi. Hal yang sama juga dibutuhkan pada Gugus Tugas COVID-19 yang sudah lebih dulu berjalan.

“Pak Presiden memberi penugasan agar tim sepenuhnya merencanakan dan mengeksekusi program-program agar penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi berjalan beriringan, dalam arti agar keduanya ditangani oleh kelembagaan yang sama dan koordinasi secara maksimal,” paparnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Kumparan

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...