Enzo Zenz Allie Akan Dipecat dari TNI Jika Benar Pernah Bawa Bendera Tauhid

654

 Taruna Akademi Militer (Akmil) TNI Blasteran Perancis Enzo Zenz Allie akan dipecat jika benar membawa bendera panji Rasulillah bertuliskan kalimat tauhid. Beredar foto mirip Enzo yang bawa bendera tauhid.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menuturkan jika Enzo terindikasi simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), ia tak segan-segan memberhentikan Enzo dari Taruna Akmil.

“Kalau benar (HTI) saya suruh berhentiin. Makanya dicek dulu. Kalau dia benar-benar khilafah, ya nggak ada urusan,” ujar Ryamizard di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Ryamizard mengatakan siapapun anggota TNI yang terindikasi pendukung khilafah, pemerintah tidak akan tinggal diam. Bahkan ia akan mencopot siapapun anggota TNI ataupun Taruna Akmil TNI yang terindikasi terpapar simpatisan HTI ataupun pendukung khilafah.

“Nggak ada urusan. Saya cari-cari dari Sabang sampai Merauke, mau cari itu ada di depan mata saya, copot saja,” ucap dia.

Ia pun menyebut jika ada tentara yang pendukung Khilafah adalah penghianat.

“Pecat saja. Orang mendukung Pancasila kok. Itu namanya penghianat,” ucap dia.

Lebih lanjut, Ryamizard menegaskan perlunya ada penelitian khusus (litsus) untuk mengecek apakah calon tentara atau tentara terindikasi radikal, HTI ataupun paham khilafah.

“Sekarang kita litsus harus, semua. Waktu orba kan ada, sekarang orang banyak yang begini, jadi begini, ndak boleh, harus dilitsus, terutama litsusnya adalah masalah pancasila. Pancasila apa tidak? Tentara itu menjalankan pancasila,” tandasnya. suara

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...