Elektabilitas Meroket, Fitnah terhadap Prabowo Makin Bertubi-tubi

1067
Prabowo

Ditengah elektabilitas Prabowo – Sandi yang terus meroket, fitnah berbau SARA kembali digencarkan oleh kubu lawan politik. Mereka memfitnah Prabowo sebagai Islam garis keras, lucunya juga menuduh Prabowo Kristen Radikal. Ada juga yang memfitnah Prabowo anggota ISIS, dan agen Yahudi.

Adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo akhirnya secara tegas menjelaskan bahwa semua tudingan itu tidak benar. Menurutnya, Prabowo adalah seorang Muslim bahkan sudah naik haji, dan ayahanda Soemitro Djojohadikusumo adalah seorang Muslim dari lahir hingga wafatnya.

Meski begitu, Hashim pun mengakui bahwa ada anggota keluarga Prabowo yang beragama non Muslim, termasuk dirinya.

Itu semua dinyatakan oleh Hashim yang beragama Kristen Protestan ini, saat memaparkan latar belakang agama keluarganya dalam acara Persatuan Gereja Indonesia, yang digelar di Wisma Bhayangkari Jakarta Selatan, Ahad (27/1) kemarin.

“Istri saya kristen, anggota GKI sudah 46 tahun, ibu kami, saya, Ibu Prabowo dari suku Minahasa. Ibu kami lahir Kristen Protestan. Banyak yang tak tahu kalau keluarga kami banyak Kristen, termasuk [jadi] pendeta,” ujar Hashim.

Sedangkan ayahnya, almarhum Profesor Soemitro Djojohadikusumo, kata Hasjim, beragam Muslim dari lahir hingga meninggal.

“Ini saya jelaskan supaya ada konteksnya, bahwa keluarga Prabowo itu beragam. Kakak kami Katolik, saya Kristen. Prabowo haji, satu lagi kakak perempuan Prabowo Islam. Dua Islam, dua pengikut Kristus. Itu keluarga kami, Djojohadikusomo, keluarga Pancasilais. Menurut kami tak ada masalah,” ujarnya.

Bahkan, setiap perayaan Natal, Prabowo selalu hadir, tapi tidak ikut ibadah. Dia datang setelah ibadah Natal.

“Dia ikut gabung, dan bulan lalu ikut poco-poco dan joget-joget ada viral. Bahkan Prabowo diserang oleh musuhnya, kurang Islami, tidak Islam, baru mualaf dan lain sebagainya. Tapi itu tradisi keluarga kami. Prabowo hadir pada Natal, kami-kami yang kristen hadir saat Idul Fitri dan Idul Adha. itu keluarga kami,” ujar Hashim.

Komentar warganet

Imade Wiwin Zucantha:
Gak berpengaruh samaku isu agama ini… hanya org bodoh dan dunguu yg mw memilih pemimpin gagal untuk 2 priode… janjinya aja 50% gak ada di kerjakanya..aduh dri situ sudah keliatan pemimpin gak amanah n munafik … aku hanya butuh pemimpin yg adil dan bisa memakmurkan negara yg di pimpinya

Darwis Hadi:
Ulama itu tidak sembarang mengeluarkan fatwa, ada proses panjang yg dilalui yg akhirnya prabowo-sandi yg diusulkan maju…

Debbie Restiana:
Terimakasih kalimat hujatan pada beliau, insyaa Alloh kami belajar sabar, beliau juga selama ini sabar difitnah dan dikhianati…….
Semoga 02 sabar dan tidak ikut-ikutan dg kalimat yg menyerang personal….

Karena yang kita pikirkan adalah solusi untuk negeri ini, ekonomi, sosial, dll…

Wahai 02, tunjukkan adab kita, sabar, dan fokus pada tujuan utama kita tanpa menjatuhkan personal, kalau berhubungan dengan negeri ini/kebijakan baru monggo dibahas, karena kita cinta negeri.
Kepada 01, mohon maaf, provokasi apapun insyaa Alloh tidak pengaruh, maaf jika kita beda yah……….

Indra Jay:
justeru bukti bahwa keluarga Prabowo adalah Bhinneka Tunggal ika, berbeda-beda agama tapi tetap bersaudara.
bukan yang sok-sokan teriak “paling bhinneka” tapi benci luar biasa kepada ummat lslam.

Anand Khan:
Kakek Prabowo Islam. Lahir di kebumen. Ayahnya Prabowo juga masih Islam..

Jika ada yang mengatakan Prabowo
Keturunan China. Saya kasih sejuta jika ada yang membuktikan kakek Prabowo orang tuanya China..[swamedium]

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here