Effendi Simbolon: Nggak Mungkin Mega Restui Mahfud, Terlalu Berat

389
Effendi Simbolon

Politisi PDIP Effendi Simbolon tidak yakin Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hanya memberi restu kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo.

Pernyataan itu disampaikan Effendi untuk menepis pernyataan Kadiv Advokasi dan Hukum DPP P. Demokrat Ferdinand Hutahaean yang mengaku mendapat kabar bahwa Megawati hanya memberi restu pada Mahfud.

“Nggak ada seperti yang dikatakan itu (Megawati hanya restui Mahfud MD sebagai cawapres Jokowi), feeling saya namanya bukan itu,” kata Effendi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (10/7).

Kata Effendi, nama cawapres yang akan disandingkan oleh Jokowi, hanya Megawati dan Jokowi yang tahu. Atas alasan itu juga, Effendi menduga apa yang dilontarkan oleh Ferdinand adalah hoax yang bertujuan untuk merusak konstalasi parpol koalisi pendukung Jokowi.

“Iyalah, dan nggak mungkin yang disebut (Mega) itu (Mahfud), terlalu berat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Effendi menyebut bahwa nama cawapres yang telah dikantongi Jokowi saat ini mengerucut ke dua nama.

“Tokoh ini dengan dua jenis kelamin yang berbeda jadi tinggal salah satu dari itu saja,” katanya yang tidak mengiyakan saat ditanya apakah salah satu pendamping Jokowi itu adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani.

[rmol]

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.