DVI Polri Kembali Identifikasi 3 Korban Lion Air, Total 95 Orang

291
LION AIR

JAKARTA РTiga jenazah korban pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di Perairan Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat kembali diidentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri. Sampai saat ini sudah ada 95 jasad kecelakaan tersebut yang telah diketahui identitasnya.

Hasil tersebut didapatkan setelah melakukan pencocokan data postmortem, antemortem. Setelah itu, tim DVI langsung melakukan sidang rekonsiliasi hari ini, Jumat (16/11/2018).

“Hari ini DVI berhasil mengidentifikasi 3 korban penumpang Lion Air,” kata Kepala Bidang DVI Mabes Polri Kombes Lisda Cancer di RS Polri, Jakarta Timur, Jumat (16/11/2018).

Korban Lion Air

Dari 95 jasad yang telah diidentifikasi terdiri dari, 70 jenis kelamin laki-laki dan 25 perempuan. Untuk tiga korban jatuhnya pesawat Lion Air yang berhasil diidentifikasi hari ini adalah:

1. Ahmad Mughni, laki-laki, 45 tahun, melalui pemeriksaan DNA.

2. Tami Julian, laki-laki, 25 tahun, melalui pemeriksaan DNA.

3. Hardy, laki-laki, 31 tahun, melalui pemeriksaan DNA.

Sementara itu, untuk jumlah antemortem, tim DVI Polri telah menerima laporan sebanyak 256. Data tersebut merupakan akumulasi yang tercatat di RS Polri dan RS Bangka Belitung (Babel).

Selain mengidentifikasi korban kecelakaan, RS Polri juga melakukan terapi terhadap 58 penyelam yang tergabung dalam proses evakuasi. Terdiri atas, penyelam dari Polairud 32 orang, Basarnas 20 orang dan relawan enam orang.

Tak hanya itu, tim DVI juga melakukan pendampimgan trauma healing kepada keluarga korban sebanyak 253. Sementara, sampai saat ini, sudah ada 195 kantong jenazah mendarat di RS Polri.

(rzy) okezone

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here