DPRD Minta Anies-Sandi Strong Terhadap Anak Buah

136
Anies-Sandi

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mengatakan, dalam memimpin birokrat Pemprov DKI, Gubernur-Wakil Gubernur, Anies Baswedan-Sandiaga Uno tak boleh bersikap lembek.

Apalagi pasangan pemimpin baru ibukota itu bermimpi kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kalau mau dapat predikat WTP lagi, Anies-Sandi harus bersikap strong sama anak buahnya,” kata Hasbiallah, Jumat (27/10).

Selain bersikap keras, menurut Hasbiallah, salah satu cara DKI kembali raih WTP, Anies-Sandi diminta tak ragu-ragu merombak jajaran birokrasinya, khususnya yang berhubungan dengan pengelolaan serta pendataan aset.

Pasalnya sejak Pemprov DKI Jakarta dipimpin Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, tercatat ada 6.000 temuan BPK. Temuan itu mayoritas berkaitan dengan aset.

“Bongkar birokrasi yang lamban dan nggak becus kerja,” tegas Ketua DPW PKB DKI Jakarta ini.[dem] rmol


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here