Dokter Lakukan Rapid Test kepada Orang yang Mengaku Djoko Tjandra

211
Buron Kejaksaan Agung sejak 2009, Djoko S Tjandra. (iStockphoto/michal-rojek)

JAKARTA– Divisi Propam Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap oknum dokter yang memberikan surat bebas COVID-19, kepada buronan kasus korupsi Djoko Tjandra.

Dokter tersebut diduga melakukan rapid test langsung terhadap Djoko Tjandra, sesuai arahan dari Brigjen Prasetijo Utomo.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan, dari hasil pemeriksaan, dokter itu memeriksa seseorang yang mengaku sebagai Djoko Tjandra.

“Tentunya yang meminta keterangan langsung datang ke pelayanan kedokteran, (orang yang mengaku Djoko) datang langsung,” ujar Awi kepada wartawan, Jumat (17/7).

Dari pemeriksaan CCTV, dipastikan orang yang diperiksa dokter tersebut bukan Djoko Tjandra, tetapi hanya mengaku saja. “Enggak, yang datang itu bukan Djoko Tjandra, tetapi mengaku Djoko Tjandra,” tambah Awi.

Hal ini juga sudah diklarifikasi langsung ke dokter yang memeriksa. Ketika ditunjukan foto dari Djoko Tjandra, dokter memastikan bukan orang itu yang dia lakukan rapid test. “Ya, menurut keterangan dokter bahwasanya yang datang dengan yang di TV (Djoko Tjandra) beda,” sambung Awi.

Diketahui, Brigjen Prasetijo tak hanya memberikan surat jalan kepada Djoko Tjandra, tetapi juga surat bebas COVID-19 berdasar hasil rapid test.

Atas kejadian itu juga, Prasetijo dicopot dari jabatan Karo Korwas PPNS Bareskrim. Tak hanya itu, dia juga diperiksa Divisi Propam dan terancam dipidana karena Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sudah membentuk tim khusus, dari tiga direktorat berbeda untuk mendalami pidana yang dilakukan Brigjen Prasetijo. (cuy/jpnn)

Sumber Berita / Artikel Asli : Fajar

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...