Djoko Tjandra dan Andi Indra Segera Disidang di Kasus Suap Urus Fatwa

415

Jakarta – Penyidik Kejaksaan Agung melimpahkan tahap II tersangka dan barang bukti Joko S Tjandra alias Djoko Tjandra dan Andi Irfan Jaya terkait kasus suap pengurusan fatwa MA ke jaksa penuntut di Kejari Jakarta PusatDjoko Tjandra dan Andi Irfan Jaya akan segera di sidang di PN Tipikor Jakarta.

“Betul sudah kami terima, penuntut umum pada Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat menerima penyerahan tersangka dan barang bukti atas nama tersangka Joko S Tjandra dari Penyidik Kejaksaan Agung RI dalam perkara pemberian suap terkait pengurusan fatwa MA,” kata Kepala Kejari Jakarta Pusat Riono Budisantoso, dalam keterangannya, Jumat (16/10/2020).

Riono mengatakan hari ini, jaksa penuntut juga menerima pelimpahan tahap II tersangka dan barang bukti Djoko Tjandra dari penyidik Bareskrim Polri terkait kasus suap penghapusan red notice. Riono mengatakan jaksa penuntut akan menggabungkan berkas Djoko Tjandra di Kejagung maupun di Bareskrim ke dalam 1 dakwaan.

“Penyerahan tersangka dan barang bukti atas nama tersangka Joko S Tjandra dari penyidik Bareskrim Polri dalam perkara pemberian suap terkait penghapusan red notice,” ucap Riono.

“Penuntut Umum akan menggabungkan kedua perkara tersebut dalam satu dakwaan untuk dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sesuai Pasal 141 KUHAP,” ujarnya.

Sementara itu Kasi Intel Kejari Jakpus Ashari mengatakan hari ini jaksa penuntut juga menerima pelimpahan tahap II berkas dan tersangka Andi Irfan Jaya dari penyidik Kejagung terkait kasus suap pengurusan fatwa MA. Nantinya Andi Irfan akan tetap ditahan di Rutan Salemba cabang KPK.

Sementara Djoko Tjandra akan tetap ditahan di Rutan Kejagung. Ashari mengatakan dakwaan kedua terdakwa akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipkor untuk disidangkan.

“Selanjutnya perkara kedua terdakwa akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat,” kata Ashari.

Djoko Tjandra dan Andi Irfan Jaya dilimpahkan ke Kejari JakpusDjoko Tjandra dan Andi Irfan Jaya dilimpahkan ke Kejari Jakpus Foto: dok. Kejari Jakpus

 

Sumber Berita / Artikel Asli : Detik

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...