Ditunjuk Jadi Pengacara, Yusril Jenguk Habil Marati di Polda Sore Ini

472
Yusril Ihza Mahendra

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra berencana mengunjungi Polda Metro Jaya, Rabu (10/7/2019) sore. Rencana kedatangannya itu untuk menemui politikus PPP, Habil Marati yang ditahan terkait kasus penrencanaan pembunuhan terhadap empat tokoh nasional.

“Iya (datang ke Polda) nanti sekitar jam 4 ya. Masalah Habil Marati,” kata Yusril saat dikonfirmasi wartawan.

Yusril mengklaim akan sendirian saat membesuk Habil di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. Menurutnya, kedatangannya itu untuk memberikan pendampingan hukum setelah Habib menunjuknya sebagai pengacara.

“Iya, dia (Habil Marati) minta saya jadi pengacaranya,” sambungnya.

Diketahui, polisi telah menangkap dan menetapkan Habil Marati sebagai tersangka terkait kasus dugaan ancaman pembunuhan terhadap empat tokoh nasional dan satu bos lembaga survei.

WadirKrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Ade Ary sebelumnya menyebut, Habil berperan sebagai pemberi dana sebesar Rp 150 juta kepada Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen untuk keperluan pembelian senjata api terkait rencana pembunuhan terhadap para tokoh tersebut.

Para tokoh yang menjadi target pembunuhan itu di antaranya adalah Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menkopolhukam Wiranto, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, dan dan Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere. suara

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here