Disita Polisi, Apa Informasi Penting di Ponsel Nanik S Deyang?

180
Wakil Ketua BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nanik S Deyang memenuhi panggilan Polda Metro Jaya/Foto: Lamhot Aritonang

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya menyita ponsel Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nanik S Deyang, terkait kasus hoax penganiayaan. Apa informasi penting yang didapat polisi dari ponsel Nanik?

“Tentunya penyidik yang lebih mengetahui dan lebih memahami kenala itu HP disita,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Argo mengatakan penyitaan ponsel Nanik merupakan kewenangan penyidik. Dia juga belum bisa membeberkan mengenai komunikasi Ratna dengan Nanik lewat ponsel itu.

“Kita belum dapat info,” ujarnya.

Dia menjelaskan ponsel itu disita sebagai barang bukti. Menurut Argo, penyitaan barang bukti merupakan hal yang lumrah dalam proses penyidikan.

“Tentunya namanya penyitaan. Barang bukti yang disita itu dari siapapun bisa. Dari seseorang yang menguasai dan barang itu menjadi bahan atau alat bukti dari pada penyidikan,” tuturnya.

Nanik sebelumnya mengaku ponsel miliknya masih ada di penyidik setelah pemeriksaan Senin (15/10). Namun dia membantah ponselnya disita polisi.

“Nggak (disita polisi),” ujar Nanik sebelum masuk ke ruang pemeriksaan Ditkrimum Polda Metro.
(knv/dnu) detik

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.