Dipolisikan soal ‘Jemaah Monaslimin’, Guntur Romli Laporkan Balik

776

Jakarta – Setelah dipolisikan Koordinator Bela Islam (Korlabi) terkait dugaan menistakan agama soal status Facebook yang ditulisnya, Guntur Romli siap melaporkan balik. Dia melaporkan pihak yang mempolisikannya.

“Tapi karena laporan itu, saya akan melaporkan balik karena itu mencemarkan nama baik saya. Saya dituduh menista agama padahal saya nggak nyebutagama di situ, nggak nyebut kelompok di situ. Nah saya akan melaporkan balik 3 pihak,” kata Guntur di restoran Gado-Gado Boplo Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/12/2018).

Guntur akan melaporkan pelapor, yakni Benny Haris Nainggolan. “Pertama, pelaporannya Benny. Kalau nggak salah, kedua, Damai Lubis, yang dari Korlabi; dan yang ketiga, Novel Bamukmin,” sambung Guntur.

Guntur menyebut Benny akan dilaporkan karena mencemarkan nama baik. Sedangkan Damai Lubis dan Novel Bamukmin akan dilaporkan karena mengubah status Facebook-nya dan menyebarkannya ke media.

“Dia menyebut misalnya saya menyebut agama ‘monaslimin’, saya nggaknyebut agama, itu ‘jemaah monaslimin’. Kemudian menyebut salat setahun sekali, saya nggak nyebut salat, saya nyebut ibadah. Jadi itu memalsukan status saya dan saya juga akan melaporkan 3 orang itu, lapor balik,” ujar Guntur.

Sebelumnya, laporan dibuat Koordinator Bela Islam (Korlabi) di Bareskrim Polri. Dari foto laporan polisi yang diperlihatkan kepada detikcom, tertulis nama pelapor ialah Benny Haris Nainggolan.

Menyikapi hal itu, Guntur mengatakan akan melapor balik ke Bareskrim Polri pada Senin (17/12). Guntur menyebut akan membawa barang bukti dari media online, media sosial terkait keterangan pelapor, Lubis, dan keterangan Novel yang menyebutnya menista agama.
(aan/idh) detik

Comments

comments

Loading...