Dijerat UU Militer Hukuman 15 Tahun Penjara, Pelaku Penembakan Juga Dipecat

273
konpres penembakan pendam jaya

JAKARTA- Serda Jhoni Risdianto, pelaku penembakan terhadap Letkol CPM Dono Kuspriyanto saat ini telah ditangkap pada dini hari tadi.

Kasus tersebut kini ditangani oleh POM TNI AU, pelaku sendiri kini telah ditahan di Pangkalan TNI Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

“Saya juga ingin menyampaikan, sambil menunggu proses penyidikan tersangka Serda JR sudah ditahan, di Pangkalan TNI Lanud Halim Perdana Kusuma untuk mendapatkan proses penyidikan oleh POM AU,” kata Kasubdispenum AU, Letkol Sus M. Yuris, di Kodam Jayakarta, Rabu (26/12).

Selain itu, dengan telah ditahannya sosok Serda Jhoni Risdianto, kasus itu dapat dipastikan murni tindakan kriminal. Bahkan, dirinya meninta kasus tersebut tak di kaitkan dengan isu lainnya.

“Ini adalah murni kriminal, bukti maupun saksi setelah olah TKP tidak ada satupun yang mengindikasikan ini adalah kejadian yang direncanakan,” papar Yuris.

Sementara itu di hubungi terpisah, Kapuspen Kodam Jaya, Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi mengatakan bahwa sosok tersangka akan diadili dengan menggunakan peradilan Militer. Nantinya, dengan proses hukum itu dapat dipastikan bahwa sosok pelaku akan mendapatkan hukuman yang setimpal.

“Pembunuhan dijerat dengan Pasal 338 KUHPM ancaman di atas 15 tahun. Dengan tambahan pemecatan,” tegas Kristomei.

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota TNI yang diketahui bernama Letkol Dono Kuspriyanto tewas bersimbah darah usai berondong peluru. Penembakan itu dilakukan oleh orang tak dikenal yang diketahui mengendari sepeda motor.

Insiden penembakan itu terjadi di kawasan Jatinegara tak jauh dari Rumah Sakit Hermina Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (25/12), malam.

Tak berapa lama kemudian, sosok pelaku akhinya berhasil ditangkap di Jalan Jengki, Makasar, Jakarta Timur, sekitar pukul 04.00 WIB. Hingga saat ini, sosok Serda JR masih menjalani pemeriksaan intensif.

(fir/pojoksatu)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here