Di Sejumlah TPS di Madura Jokowi Tidak Dapat Suara Sama Sekali

653

Hampir di seluruh wilayah di Pamekasan Madura, Pasangan Capres-Cawapres 02, Prabowo – Sandi, menang telak atas Capres-Cawapres 01, Jokowi – Ma’ruf Amin, Rabu (17/4/2019).

Bahkan, di beberapa tempat pemungutan suara (TPS), di wilayah Pamekasan utara, Jokowi – Ma’ruf, tidak mendapatkan suara sama sekali.

Berdasarkan form C1 yang diterima, di sejumlah TPS, seperti di TPS 39, Desa Tolonto Raja, Kecamatan Pasean. Pasangan Prabowo – Sandi mendapatkan 166 suara.

Sedang Jokowi – Ma’ruf, mendapatkan nol suara. Dan jumlah pemilih 166 suara. Artinya, semua yang dicoblos sah.

Begitu juga di TPS 20, Desa Pangerreman, Kecamatan Batumarmar. Pasangan Prabowo – Sandi mendapatkan 251 suara. Sementara pasangan Jokowi – Ma’ruf, nol suara alias kosong. Artinya, saksi dari Jokowi – Ma’ruf, ikut mencoblos Prabowo – Sandi.

Sedang di TPS 8, Desa Sana Laok, Kecamatan Waru, Pamekasan, pasangan Prabowo – Sandi mendapatkan 165 suara dan Jokowi – Ma’ruf, kosong alias nol suara. Untuk suara tidak sah 3 suara.

Dan di TPS 027, di Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan. Pasangan Prabowo – Sandi, mendapatkan 248 suara dan Jokowi – Ma’ruf, kosong tidak mendapatkan suara sama sekali. Dan suara tidak ada, alias semua suara yang tercoblos sah.

Untuk TPS 03, Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota, Pamekasan, yang terletak di Jl Asta, tempat Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan istri, serta Wakil Bupati Pamekasan dan istri mencoblos, pangan Prabowo – Sandi, mendapatkan 138 suara dan pasangan Jokowi – Ma’ruf, 29 suara. Tidak sah 3 suara.

Sementara di beberapa TPS di wilayah Sampang utara, pasangan Jokowi – Ma’ruf, tidak mendapatkan suara sama sekali.

Seperti di TPS 16, Desa Lar-Lar, Kecamatan Banyuates, Sampang. Pasangan Prabowo – Sandi, mendapatkan 278 suara. Sedang Jokowi – Ma’ruf, kosong alias nol suara.

Di sebuah TPS 12, di Kecamatan Robatal, Sampang, pasangan Prabowo – Sandi, mendapatkan 213 suara dan pasangan Jokowi – Ma’ruf, hanya 1 suara.

Di TPS 01, Desa Astapah, Kecamatan Omben, Sampang, pasangan Prabowo – Sandi, mendapatkan 187 suara dan pasangan Jokowi – Ma’ruf, mendapatkan 23 suara. Tidak sah 12 suara.

Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Hamzah, yang dimintai konfirmasinya mengenai hasil di form C1 di sejumlah TPS di wilayah Pamekasan utara, pihaknya masih belum menerima laporan resmi. “Sampai sekarang, saya masih belum terima informasi itu,” kata Hamzah. tribunnews

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here