Di Depan Sandi hingga Erick Thohir, Jokowi Bicara Penggantinya di 2024

384

Presiden Jokowi menghadiri pelantikan BPP HIPMI masa bakti 2019-2022 pada Rabu (15/1). Dalam pidatonya, Jokowi sempat menyinggung soal kemungkinan penggantinya sebagai presiden di 2024 adalah kader HIPMI.

Pernyataan ini ia sampaikan saat memulai pidatonya. Awalnya, Jokowi menyapa para pejabat yang hadir seperti Ketua MPR Bambang Soesatyo hingga menteri Kabinet Indonesia Maju. Setelah itu, barulah Jokowi menyapa Sandiaga Uno yang hadir dalam acara tersebut.

“Yang saya hormati senior HIPMI, mantan ketum yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Yang hafal saya hanya satu, Bapak Sandiaga Uno,” ujar Jokowi di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

Setelah menyapa Sandi, Jokowi langsung menyinggung soal Pemilu 2024. Menurut dia, kandidat presiden di 2024 adalah kader HIPMI yang hadir di acara tersebut.

“Hati-hati 2024. Tadi kan disampaikan Pak Ketua Dewan Pembina (Bahlil Lahadalia) bahwa 2024, beliau-beliau yang hadir di sini kandidat kemungkinan besar akan menggantikan saya. Dan saya meyakini itu,” ujar Jokowi.

“Tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa. Hanya tadi yang baru saja berdiri tadi,” ujar dia.

Saat Jokowi menyampaikan hal tersebut, sejumlah mantan ketum HIPMI berdiri. Seperti Sandiaga Uno, Erwin Aksa, hingga Muhammad Luthfi.

Sementara sejumlah politikus yang juga kader HIPMI di acara itu antara lain Airlangga Hartarto, Erick Thohir, hingga Juliari Batubara.

kumparani

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...