Di Cilincing Jokowi Kembali Cerita Soal Isu Anggota PKI

238
Presiden Jokowi saat penyerahan sertifikat hak atas tanah di Lapangan C-04 Kawasan Berikat Nusantara, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, pada Rabu (17/10/2018) sore.

Calon petahana Joko Widodo angkat bicara terkait gambar dirinya yang tersebar di media sosial dengan latar balakang Partai Komunis Indonesia (PKI).

Ia memastikan gambar tersebut tidak benar. Sebab, hasil penelusurannya, gambar tersebut merupakan hasil pengeditan dari gambar Ketua PKI DN Aidit saat berpidato.

“Ada gambar saya di medsos ini lihat, yang pidato itu DN Aidit Ketua PKI. Saya cek ini pidatonya tahun 1955, ada gambar saya di dekatnya ini, padahal lahir saja belum,” ujar Jokowi di Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (17/10).

Jokowi menyayangkan isu PKI kembali bergulir jelang Pilpres 2019. Padahal dalam Pilpres 2014 isu tersebut sudah terbantahkan. Ia menilai cara-cara tersebut tidak menunjukan sama sekali tata krama masyarakat Indonesia. Terlebih isu PKI tersebut sudah mengarah ke fitnah.

“Kita gunakanlah pemikiran kita untuk menyaring kabar yang bener mana yang engga bener. Kalau ini terus-terusan, jadi apa bangsa ini. Ini cara seperti ini bukan tata krama bangsa Indonesia. Bukan nilai yang harusnya kita anut di agama kita. Cara fitnah kejam seperti ini,” kecamnya.

Jokowi juga meminta masyarakat tidak mudah percaya dan bijak dalam menanggapi informasi yang beredar, apalagi dari media sosial yang sangat terbuka dan mudah sekali tersebar. Jokowi berpesan masyarakat harus berani memastikan kebenaran informasi tersebut.

“Inilah keterbukaan media sosial yang kita semua harus tahu, jangan Jangan sampai kita kemakan,” tutup Jokowi. [nes]  rmol

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here