Destinasi Liburan Ngehits di Indonesia Tahun 2017, Cantik-Cantik!

525
Sumber: kadekarini.com - Pantai Kelingking, Nusa Penida

Destinasi Liburan Ngehits di Indonesia Tahun 2017, Cantik-Cantik!

Repelita.com : Indonesia punya banyak tempat wisata yang elok dan memikat. Seolah tidak ada habisnya tempat-tempat wisata di Indonesia yang muncul setiap hari dan layak untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya sudah terkenal ke seluruh dunia dan selalu ramai dengan wisatawan dari luar negeri. Biar kamu nggak kalah sama turis asing, yuk jelajahi tempat wisata di Indonesia yang nggak cukup waktu satu tahun buat keliling ke semua tempatnya.

Banyak tempat wisata hits 2017 yang sedang ramai diperbincangkan, terutama di media sosial. Sebagian dirangkum di sini, memudahkan kamu untuk eksplorasi wisata Indonesia saat liburan kamu berikutnya.

Jelajahi Bena, Desa Tradisional di Pulau Flores

Ingin melihat bagaimana kehidupan masyarakat di zaman batu? Desa Bena, Pulau Flores, NTT adalah tempat paling sempurna untuk merasakannya. Desa ini memang sudah tidak ditinggali lagi oleh warga setempat, namun jadi area cagar budaya yang dijaga oleh pemerintah.

Rumah-rumah di Bena masih beratap ijuk dan posisinya sama dengan kondisinya ratusan tahun yang lalu. Tatanan desanya pun tak diubah sama sekali untuk menjaga orisinalitasnya. Berada di sana, seolah masuk ke mesin waktu dan kembali ke zaman batu yang pernah dialami oleh manusia.

Green Canyon, Pangandaran

Sumber: anekatempatwisata.com

Amerika punya Grand Canyon, Pangandaran punya Green Canyon. Seperti namanya, lembah berbatu ini punya warna hijau di sepanjang lokasinya. Tidak hanya hijau pepohonan dan rerumputan, Green Canyon juga punya air sungai yang berwarna hijau namun bening segar,

Aktivitas wisata yang paling seru di Green Canyon adalah berenang sampai ke hulu. Ada banyak jasa tur Green Canyon yang bisa kamu pilih, mereka menyediakan pelampung dan helm serta guide tour yang siap membantu menelusuri indahnya sungai ini. Nggak heran kalau Green Canyon jadi tempat wisata hits 2017.

Kepulauan Karimun Jawa, Jawa Tengah

Pengen berenang dengan hiu secara langsung di lautan, kamu bisa melakukannya di Karimun Jawa, Jawa Tengah. Dengan perjalanan tak jauh dari Jepara, indahnya Kepulauan Karimun Jawa akan memikatmu dengan seketika.

Air laut di kawasan Karimun Jawa amat jernih. Di sana juga terdapat resort buat yang pengen liburan mewah, dan penginapan backpacker buat yang pengen liburan murah meriah.

Di Karimun Jawa juga terdapat penangkaran hiu yang bisa kamu lihat dari dekat. Sudah kerasa serunya kan liburan ke Karimun Jawa.

Punthuk Setumbu, Magelang

Sumber: jalanjogja.com

Melihat Borobudur dari dekat sudah menjadi wisata yang mainstream. Coba rasakan melihat Borobudur dari jauh, tepat ketika matahari baru terbit di ufuk timur dari Punthuk Setumbu. Sensasinya luar biasa, cantik dan menakjubkan.

Punthuk Setumbu adalah sebuah bukit yang harus kamu daki dan memang perlu tenaga untuk mencapai puncaknya. Namun ketika matahari mulai terbit dan puncak Candi Borobudur nampak di kejauhan, kepuasan akan kamu rasakan. Dan nggak bisa dipungkiri, Punthuk Setumbu jadi tempat wisata hits 2017 berkat film AADC 2 yang syuting di sana.

Menyelam di Nusa Penida, Bali

Kawasan Nusa Penida dikenal dengan ikan mola-mola yang spesiesnya sudah mulai langka. Di sana, kamu bisa menyelam bareng si ikan yang ukurannya raksasa ini ketika musimnya tepat.

Kalaupun nggak bisa menyelam, kamu tetap bisa menikmati indahnya pantai di Nusa Penida yang terkenal dengan air lautnya yang jernih dan pasirnya yang bersih. Nusa Penida adalah pesona baru di Pulau Bali dan kamu nggak boleh melewatkannya.

Banyak tempat wisata di Indonesia yang bisa dijelajahi. Yang suka gunung ataupun laut sama-sama punya pilihan yang beragam. Yuk liburan ke negeri sendiri!


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here