Demokrat: Agus Hermanto inisiatif pribadi temui Sekjen PDIP

407

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik mengungkapkan, langkah Wakil Ketua Dewan Pembina Agus Hermanto menemui Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto atas inisiatif pribadi. Rachland menyebut Agus tidak meminta izin kepada pengurus DPP Demokrat.

Kini, Demokrat menunggu penjelasan dari Agus terkait pertemuannya dengan petinggi PDIP. Kemungkinan besar, pertemuan tersebut dilakukan dalam kapasitasnya sebagai pimpinan DPR.

“DPP Partai Demokrat sedang menunggu penjelasan Agus Hermanto, Wakil Ketua DPR, ikhwal inisiatif pribadinya menemui PDIP,” kata Rachland melalui keterangan tertulis yang diterima merdeka.com, Jumat (13/7).

Demokrat, kata Rachland, sebenarnya tidak melarang kader untuk mengambil inisiatif dengan melakukan pertemuan dengan partai lain. Namun, setiap kader perlu mengkomunikasikan segala rencana kepada pimpinan partai.

“Kendati tentu tidak dilarang, namun setiap kader yang memiliki inisiatif dalam hal ikhwal pilpres, perlu mengkomunikasikan ide atau rencananya lebih dulu kepada pimpinan Partai, sekurangnya kepada Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat,” tandas Rachland.

Sebelumnya, Agus pertemuan dengan PDIP hari ini, tidak akan menjadi pertemuan yang pertama dan terakhir. Menurutnya, partainya akan intens bertemu dengan partai politik lain.

“Saya sampaikan memang saya kunjungan baru sekali ini, pertama kali ini. Dan tentunya kami inginkan kunjungan berikutnya barangkali nanti saat kunjungan Pak Hasto, Hendrawan, dan lainnya, juga kita bisa mengundang bersama-sama di tempat saya dan sebagainya,” ucap Agus di kantor DPP PDIP,¬†Jakarta, Jumat (13/7).

Tapi yang jelas ini adalah merupakan wacana keinginan bersama kita untuk kita menjaga silaturahmi dan menjaga di dalam memperkuat kerja-kerja kita. Memperkuat daripada apa yang kita laksanakan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” sambungnya.¬†[rnd]

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...