Demo Tolak Omnibus Law di Patung Kuda, Massa Mahasiswa Lakukan Aksi Teatrikal

483

Jakarta – Mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI melakukan unjuk rasa menolak omnibus law UU Cipta Kerja di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus). Massa BEM SI juga melakukan aksi teatrikal.

Pantauan detikcom, massa BEM SI melakukan unjuk rasa di sekitar gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakpus, Jumat (16/10/2020) sekitar pukul 14.10 WIB. Massa juga melakukan aksi teatrikal.

Ada dua mahasiswa yang melakukan aksi teatrikal dan satu mahasiswi yang membacakan puisi. Satu mahasiswa diberi perban di kepala dan tangannya. Satu orang lainnya menopang mahasiswa yang diperban ini.

Sesekali, mahasiswa yang diperban ini jatuh dan ditopang. Aksi teatrikal ini berlangsung sampai puisi yang dibacakan mahasiswi dengan memakai Toa ini habis.

Setelah itu, orasi dilakukan. Orasi pun dilakukan secara bergantian. Salah satu orator mempertanyakan penyekatan yang dilakukan hingga massa tidak bisa melakukan unjuk rasa di Istana Kepresidenan.

“Di sini kami hanya menyampaikan aspirasi, di sini kami ingin berada di Istana Negara. Kenapa kalian mencegat kami? Bukankah Indonesia telah merdeka, bukankah Indonesia mempunyai asas dasar demokrasi?” ujar orator di hadapan massa.

Kawat besi dan beton pembatas terpasang. Polisi melakukan penjagaan dari balik kawat besi.

Sumber Berita / Artikel Asli : Detik

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...