Demo Pelantikan DPR, Mahasiswa Akan Tuntaskan Reformasi

325

JAKARTA – Anggota DPR dilantik hari ini, Selasa (1/10/2019). Pelantikan anggota DPR akan dilaksanakan di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Setelah pelantikan anggota DPR, para wakil rakyat itu akan langsung bersidang dan menetapkan pimpinan DPR pada malam harinya.

Seakan tak mau kehilangan momen, pelantikan wakil rakyat ini pun akan dikawal oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia (BEM SI).

“Aksi solidaritas kawal pelantikan DPR. Datang, suarakan, lawan!,” bunyi pembuka pamflet undangan BEM SI yang diterima redaksi, Senin (30/9).

Masih dalam undangan yang sama, mereka menyebut gerakan tersebut bertajuk #Tuntaskanreformasi.

Rencananya, demo pelantikan DPR RI akan dilakukan pukul 10.00 WIB. Para mahasiswa yang akan melakukan demo di depan gedung DPR RI diimbau untuk menggunakan almamater masing-masing.

“Aliansi BEM SI kembali mengundang nurani seluruh mahasiswa untuk bersatu dan melawan bersama kembali, atas nama aliansi mahasiswa Indonesia pada aksi nasional ‘tuntaskan reformasi’,” demikian undangan yang disebar melalui jejaring media sosial tersebut.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari penangung jawab mengenai jumlah peserta yang akan turut serta dalam aksi tersebut.

Adapun agenda pelantikan anggota DPR RI terpilih besok akan mendapat kawalan yang cukup ketat dari aparat gabungan TNI-Polri.

“Kemarin (aksi demo di DPR) kami turunkan 3 ribu (personel), ini kita kerahkan 6 ribu,” tutur Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

(rmol/pojoksatu)

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...