Daya beli masyarakat disebut menurun, ini pembelaan Sri Mulyani

185

PT Matahari Department Store Tbk berencana menutup dua gerainya di Pasaraya Manggarai dan Pasaraya Blok M. Sebelumnya, perusahaan dengan basis yang sama, PT Ramayana Lestari Sentosa juga menutup delapan gerainya di seluruh Indonesia.

Penutupan gerai-gerai perusahaan retail ini, disebut sebut dipengaruhi oleh melemahnya daya beli masyarakat. Namun demikian, pemerintah terus membantah hal tersebut melihat data-data ekonomi menunjukkan kondisi perekonomian negara dalam keadaan baik.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati membantah penurunan daya beli telah terjadi pada masyarakat. Hal tersebut berdasarkan data data perpajakan yang menunjukkan kondisi ekonomi yang cenderung positif bahkan semakin membaik.

“Kami terus observasi, data perpajakan kita menunjukkan ekonomi yang cenderung positif bahkan lebih baik,” ujar Menkeu Sri di Gedung Kementerian Perekonomian,Jakarta, Senin (18/9).

Namun demikian, pihaknya masih melakukan kajian mengenai penyebab penutupan beberapa gerai perusahaan retail tersebut. Perubahan pola konsumsi masyarakat merupakan salah satu komponen yang akan dipelajari.

“Kehadiran secara fisik versus kegiatan kegiatan retailer yang lain, ya kami lihat saja letaknya apakah ini perubahan pola konsumsi dan lain lain,” pungkasnya. [idr] merdeka


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here