Daftar Menteri Jokowi yang Tidak Loyal Sudah di Kantong Arief Poyuono

264
Arief Poyuono

Daftar nama sejumlah menteri yang disinyalir tidak loyal dan sedang bersiap-siap meninggalkan Presiden Joko Widodo telah dikantongi Arief Poyuono.

Pada waktu yang tepat, daftar ini akan diserahkan politisi Partai Gerindra itu kepada Presiden Jokowi.

Arief Poyuono masih enggan membuka nama-nama mereka. Menurutnya, yang paling penting menteri-menteri yang tidak loyal itu kini tahu bahwa gerak-gerik mereka telah dipantau, dan dengan demikian semoga mereka mengurungkan niat untuk balik kanan.

“Ini bukan isapan jempol. Beberapa menteri kelihatannya memiliki agenda untuk kepentingan sendiri. Namanya sudah saya kantongi, nanti saya serahkan kepada Kang Mas Jokowi,” ujar Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu ini dalam perbincangan dengan redaksi Kantor Berita Politik RMOL, Senin malam (12/7).

Arief Poyuono mengatakan, sejauh ini sudah ada 12 menteri yang menghubungi dirinya untuk mengkonfirmasi loyalitas mereka pada Jokowi.

“Mereka mengatakan loyal pada Kangmas Jokowi. Saya bilang, jangan lapor saya. Langsung aja laporan ke Kangmas,” sambung Arief Poyuono lagi.

Sinyalemen mengenai menteri-menteri yang kemungkinan berkhianat disampaikan Arief Poyuono pekan lalu (Kamis, 8/7).

“Ada indikasi mulai adanya dugaan benih-benih pengkhianatan terhadap Jokowi di kabinet Jokowi dan lingkaran Jokowi,” tegas Arief Poyuono.

Di antara menteri yang tidak loyal itu, sebutnya, adalah mereka yang kecewa karena anggaran di kementerian dipangkas dan dialihkan kepada program penanggulangan Covid-19.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here