Cuaca Buruk, Pesawat Ma’ruf Amin Batal Mendarat di Bandara FL Tobing

249
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat menghadiri Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-93 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2/2019) siang.

 TAPANULI TENGAH – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin harus menunda kunjungannya ke Kota Padangsidimpuan, setelah pesawatnya tidak bisa mendarat di Bandara FL Tobing, Sabtu (9/3/2019) sore. Penyebabnya cuaca buruk.

Sesuai jadwal kunjungan, Ma’ruf Amin seharusnya mendarat pada pukul 17.30 WIB dari Bandara Kualanamu, Deliserdang menuju Bandara FL Tobing, Tapanuli Tengah (Tapteng).

Namun kondisi cuaca tidak memungkinkan pesawat mendarat. Begitu juga pada malam hari tidak bisa karena tidak ada penerangan runway Bandara FL Tobing, Pinangsori, Tapteng.

“Tidak bisa mendarat dan penerbangan dibatalkan, kemungkinan besok (Minggu, 10/3) pagi pukul 07.00 WIB akan tiba di Bandara Pinangsori dengan menggunakan pesawat jet pribadi,” kata Arief Nasution, salah seorang jurnalis yang mendampingi kunjungan KH Ma’ruf Amin dalam kegiatan tabligh akbar di Kota Padangsidimpuan, dikutip dari Antara.

Ma’ruf Amin sedianya akan menghadiri sejumlah kegiatan di Kota Padangsidimpuan. Diantaranya, memberikan ceramah di Alaman Bolak dan kuliah umum di Kota Padangsidimpuan.

Usai melakukan kegiatan di Kota Padangsidimpuan, Ma’ruf Amin akan melanjutkan tabligh akbar ke Kabupaten Padang Lawas Utara, dan pada hari Senin (11/3) akan dilanjutkan dengan tabligh akbar ke Kabupaten Mandailing Natal.

Ketua DPD NasDem Tapanuli Tengah Bakhtiar Sibarani membenarkan kondisi cuaca yang buruk menyebabkan cawapres 01 itu batal mendarat di Bandara FL Tobing.

“Penerbangan dari Bandara Kualanamu ke FL Tobing tidak mungkin, mengingat cuaca buruk, jika malam pasti tidak mungkin juga. Jika tidak ada kendala besok Minggu (10/3) pukul 07.00 WIB mendarat di Bandara FL Tobing, semoga tidak ada lagi kendala,” katanya.

(fat/pojoksatu)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here