Cerita Ma’ruf Suka Manchester City, Harap Timnas Tak Jadi Tim KW

107
Ma'ruf Amin

Jakarta – Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin, bercerita tentang kegemarannya terhadap olahraga sepak bola. Ia juga menceritakan tim-tim sepak bola kegemarannya.

“Saya paling senang bola kaki. Sejak zaman dulu, AC Milan, zaman Belanda ada Van Basten, dan saya senang sekali zaman Piala Dunia ’84, wah luar biasa itu. Belakangan saya kecewa karena AC Milan ganti-ganti tim lagi,” kata Ma’ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).

Ia menceritakan kegemarannya terhadap olahraga sepak bola. Ma’ruf menyebut saat ini dirinya gemar dengan tim asal Inggris, Manchester City.

“Saya juga senang tim-tim kuat Manchester United (MU). Belakangan saya senang Manchester City karena banyak menangnya. Dulu saya MU waktu pelatihnya Fergusson (Sir Alex Fergusson) dan ada Ronaldo, ada Ronney belakangan melorot lagi. Sekarang kan Manchester City,” ungkapnya.

Karena kegemarannya akan sepak bola, Ma’ruf mengaku memiliki 5.000 bola berinisial namanya. Bola-bola tersebut disebutnya akan dibagikan ke daerah-daerah.

“Kalau nggak salah kita ada 5.000 bola. Ada bola sepak, ini bola futsal tidak bulat betul, apalagi saya paling senang bola kaki. Kita akan bagi nanti di berbagai daerah, bola,” sebut Ma’ruf.

Ia juga berharap sepak bola di Indonesia semakin berkembang. Harapannya adalah timnas Indonesia bisa sama seperti pada zaman dulu.

“Mudah-mudahan Indonesia bolanya makin hari makin bagus supaya jangan jadi tim KW terus. Dulu zamanya Ramang (mantan bintang timnas Indonesia) hebat lo. Kapan masa itu datang lagi. Saya kira kita harus lebih apakah kitanya yang ketinggalan,” pungkasnya.
(elz/elz) detik

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.