Cerita Habib Bahar Palsu Telantar di Trotoar Bali, Lalu Menipu Agar Bisa Pulang ke Jakarta

806

 JAKARTA— Terungkap kisah Habib Bahar palsu yang telantar dan terpaksa menipu dengan mengaku sebagai Habib Bahar asli di kawasan Kuta, Bali. Habib palsu ini pun berhasil naik pesawat ke Jakarta.

Cerita ini terungkap dalam tayangan Fakta TvOne yang bisa ditonton di saluran Youtube dan media sosial lain.

Dalam wawancara jurnalis TvOne  Balques Manisang dengan Muhammad Nur Kholis, salah seorang pengurus majelis taklim Al Hadad  Bali mengatakan, ada temannya Abdul hamid bertemu dengan Habib Bahar palsu dan satu keturunan Al Attas palsu.

Kedatangan Habib Bahar palsu ke Bali ini karena ada undangan dari salah satu pengajian di Seminyak Bali. Perkenalan itu melalui Instagram. Lalu Habib Bahar palsu ini berangkat ke Bali bersama kawannya tersebut.

“Sampai di Bali, tak bisa dihubungi yang pengajian itu. Lalu mereka mengaku barang mereka hilang semua, Hp hilang, uang hilang. Karena dia sebut Habib Bahar bin Smith, kami niat membantu,” kata Muhammad Nur Kholis dalam wawancara itu.

Mereka pun urunan untuk membeli dua tiket pesawat seharga Rp4 juta lebih agar Habib Bahar palsu dan kawannya ini bisa pulang ke Jakarta.

Dan juga membayar penginapan semalam kepada Habib Bahar palsu dan Al Attos palsu tersebut. Al Attos palsu ini mengaku cucu Habib Kramat Empang.

Dikatakan Nurholis, orang yang jumpa dengan Habib Bahar palsu ini secara langsung adalah kawannya yang bernama  Hamid di trotoar kawasan Kuta, Bali.

Sementara Hamid ketika diwawancarai mengatakan, dia bertemu dengan Habib Bahar palsu di trotoar Kuta. Hamid menyapa duluan karena menganggap Habib Bahar palsu ini adalah Habib Bahar asli.

“Ini Habib Bahar. Iya. Dijawab begitu sama yang rambutnya pirang,” jelas Hamid.

Sementara Amir Syarifudin, salah seorang teman pondok pesantren Habib Bahar asli yang berdomisili di Bali mengatakan, saat mereka jumpa, Habib Bahar palsu ini tidak banyak bicara.

Lalu pemuda yang mengaku Al Attos palsu tersebut mengatakan bahwa Habib Bahar palsu ini habis diracun dan suaranya pun jadi berbeda dari yang biasa.

“Saat habib palsu sudah terbang. Saya pun mengontak Habib Bahar bin Smith. Dan Habib Bahar pun mengatakan bahwa itu adalah habib palsu,” ujar Amir dalam wawancara itu.

(ral/pojokjabar)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here