Cegah Virus Corona, Suster di China Nekad Buang Seluruh Bajunya dalam Koper dan Diganti dengan Masker

349

Virus corona yang terus menyabar ke berbagai negara membuat pihak WHO akhirnya menyatakan jika kondisi ini harus benar-benar ditanggapi dengan serius.

Sebab sudah masuk kedalam kondisi darurat kesehatan global.

Bahkan masyarakat, khususnya yang berada di kota Wuhan, China pun diminta untuk selalu menggunakan masker agar dapat terlindungi dari paparan virus ini.

Ditengah keosnya kondisi penyebaran virus corona, ternyata masih ada orang yang berhati mulia dan membantu orang lain agar tidak menjadi korban wabah corona.

Hal itu dilakukan oleh seorang suster bernama Chen di Shincuan, China.

Seperti dilansir dari laman Shanghailist, Chen ternyata tengah berlibur ke Nepal sebelum virus tersebut parah seperti sekarang.

Ketika belibur ia diberitahu teman kerjanya jika mereka takut akan kekurangan masker.

Mendengar kabar itu, ia secara sukarela memberikan bantuan dan menunda liburannya. Wanita ini pergi ke apotek terdekat dan membeli semua masker yang bisa dibawanya.

Kurang lebih jumlahnya mencapai 5.800 masker akan ia bawa dan diberikan kepada teman-temannya.

Namun sayang lantaran terlalu banyak, kopernya pun penuh dan tak cukup untuk membawa kembali pakaian dan maskernya.

Tanpa berpikir panjang Chen akhirnya mengeluarkan semua pakaian dan barang-barangnya di dalam koper lantas membuangnya. Ia memilih mengisi penuh kopernya demi teman dan juga masyarakat sekitar.

Bahkan nih tipstrenners Chen mengungkapkan jika dirinya ingin segera wabah virus corona ini bisa cepat diatasi dan tidak adalagi korban jiwa yang meninggal.

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...