Cak Imin: Gara-gara Uninstall Saya Jadi Kerepotan

541

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak suka dengan sikap warganet yang protes kepada CEO Bukalapak, Achmad Zaky dengan cara meramaikan hashtag #uninstallbukalapak di media sosial.

Menurut Cak Imin, gerakan hashtag #uninstallbukalapak bisa merugikan orang banyak. Mengingat, Bukalapak memiliki banyak pekerja.

“Saya termasuk orang yang tidak suka dengan penghakiman, penghukuman, uninstall itu, terutama menyangkut pekerjaan orang banyak,” kata Cak Imin di rumah dinasnya, Jalan Widya Chanda IV, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2109).

Cak Imin mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak memperpanjang polemik pernyataan Zaky tentang riset industri 4.0. Terlebih, kata Cak Imin, CEO Bukalapak itu sudah mengklarifikasi.

“Apalagi sudah begitu (CEO telah klarifikasi). Ngapain uninstall. Gara-gara you uninstall maka pak Jokowi di-uninstalljuga,” ujarnya.

Terkait adanya hashtag #uninstallJokowi yang trending topic di Twitter, Cak Imin mengaku kerepotan. Sebab, lanjutnya, dia harus memberikan klarifikasi kepada masyarakat.

“Gara-gara uninstall-uninstall itu saya jadi kerepotan. Ya gimana ini, ada ‘uninstall’ pak Jokowi juga kan. Jadi kita harus klarifikasi,” ungkap Cak Imin.

Sebelumnya, CEO BukaLapak, Achmad Zaky memberikan pernyataan klarifikasinya mengenai cuitan kritikannya terhadap pemerintahan saat ini di sosial media Twitter. Pada prinsipnya, dia sangat memperhatikan kemajuan industri teknologi di Indonesia.

Dia menaruh harapan begitu besar terhadap pemerintah agar investasi dalam bidang Riset Dan SDM tingkat tinggi bisa menjadi salah satu pendorong kemajuan Indonesia.

“Saya, Achmad Zaky selaku pribadi dan sebagai salah satu pendiri BukaLapak, dengan ini menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas pernyataan yang saya sampaikan di media sosial. Saya sangat menyesali kekhilafan tindakan saya yang tidak bijaksana tersebut dan kiranya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya,” ungkapnya melalui pernyataan tertulisnya, Jumat (15/2/2019).

Dirinya dengan tegas menyatakan bahwa cuitan tersebut tidak bermaksud untuk mendukung salah satu calon presiden tertentu. Melainkan ajakan untuk bersama membangun Indonesia melalui penelitian dan pengembangan ilmiah.

Dia juga menghargai Dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada BukaLapak selama ini yang dianggap mampu membangkitkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta banyak menyerap tenaga kerja di Indonesia.

Achmad Zaky dan BukaLapak amat sangat berterima kasih atas kebijakan serta Dukungan pemerintah Indonesia yang diberikan selama ini kepada Bukalapak,” katanya.[] akurat

Comments

comments

Loading...