Breaking News : Ledakan Keras Guncang Kota Riyadh, Jendela Bangunan Bergetar

591

Riyadh – Sebuah ledakan keras mengguncang Riyadh di Arab Saudi pada Selasa (26/1) waktu setempat. Ledakan ini menggetarkan jendela bangunan di wilayah ibu kota Saudi tersebut.

Seperti dilansir AFP, Selasa (26/1/2021), laporan koresponden AFP dan warga setempat menyebut sebuah ledakan menggetarkan jendela-jendela bangunan di Riyadh pada Selasa (26/1) siang, sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Beberapa warga melaporkan via media sosial mereka mendengar dua suara ledakan.

Belum diketahui secara jelas sumber suara ledakan ini. Otoritas Saudi belum memberikan pernyataan resminya.

Saudi berulang kali dilanda serangan rudal atau drone dari pemberontak Houthi yang menguasai Yaman. Sejak tahun 2015, Saudi meluncurkan operasi militer untuk melawan Houthi dan membela pemerintahan Yaman yang diakui secara internasional.

Pada Sabtu (23/1) lalu, atau tiga hari sebelumnya, koalisi pimpinan Saudi dalam operasi di Yaman, melaporkan pihaknya berhasil mencegat dan menembak jatuh sebuah proyektil atau yang disebut ‘target musuh di udara’ yang bergerak menuju Riyadh.

Pernyataan singkat koalisi pimpinan Saudi tidak menyebut pelaku di balik proyektil. Pemberontak Houthi juga menegaskan pihaknya tidak terlibat.

Meskipun kerap melancarkan serangan ke wilayah Saudi, tergolong jarang bagi rudal atau drone Houthi untuk mencapai ibu kota Riyadh — yang berjarak 700 kilometer dari perbatasan Yaman.

Sumber Berita / Artikel Asli : Detik

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...