BREAKING NEWS: Jenderal Gatot Marah Foto dan Dirinya Dicatut BPN Prabowo-Sandi di Solo

1051

Jenderal Gatot Nurmantyo marah namanya dicatut untuk dukung Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo. Jenderal Gatot Nurmantyo minta agar baliho berisi fotonya itu diturunkan.

JENDERAL TNI (Purn) Gatot Nurmantyo meminta foto dirinya di baliho Posko Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo-Sandi di Solo diturunkan.

Foto dan nama Jenderal Gatot Nurmantyo dicatut seolah-olah memberikan dukungan terhadap peresmian BPN Prabowo-Sandi.

Jenderal Purn Gatot Nurmantyo, mantan Panglima TNI, mengaku tidak tahu pencatutan atau pemasangan foto dirinya di sebuah baliho di Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah.

Menurut Gatot Nurmantyo, dirinya juga tidak pernah diminta persetujuan maupun diminta izin terkait pemasangan foto dirinya tersebut.

“Saya nyatakan bahwa saya tidak tahu menahu, tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan baik secara lisan maupun verbal,” ujar Gatot Nurmantyo melalui akun instagramnya, Sabtu (12/1/2019) sekitar 5 menit yang lalu.

Karena itu, kata Jenderal Gatot Nurmantyo, dirinya meminta agar foto atau spanduk dirinya di baliho di depan Posko BPN Prabowo-Sandi tersebut segera diturunkan.

“Untuk itu, Saya mohon agar foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya,” ujar Gatot Nurmantyo.

Gatot Nurmantyo mengunggah foto baliho berisi dukungan dirinya terhadap Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah.

Di samping itu, dia juga mengunggah berita di Harian Wartakota berjudul ‘Ada Gatot di Baliho BPN Prabowo-Sandi’.

Berita di Harian Wartakota itu terbit pada Sabtu (12/1/2019).

Berita itu bersumber dari portal news Tribunsolo.

Sementara itu, dalam baliho di depan Posko BPN Prabowo-Sandi tersebut seolah-olah Jenderal Gatot Nurmantyo mengucapkan selamat atas pembukaan Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo.

Selamat dan Sukses Peresmian BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo-Sandi“, demikian tulisan di spanduk yang juga terdapat foto Jenderal Gatot Nurmantyo tersebut.

Simak status Gatot Nurmantyo berikut ini.

@nurmantyo_gatot: Mengenai berita spt tsb diatas dan ada foto saya pada baliho Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, saya nyatakan bahwa saya tidak tahu menahu, tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan baik secara lisan maupun verbal. Untuk itu, Saya mohon agar foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya.

Komentar para netizen terkait pencatutan nama Jenderal Gatot Nurmantyo

ridwan140299: Rindu bapak,gimana kabarnya pak? Salam dari saya dan keluarga untuk bpk. @nurmantyo_gatot 

fifit.diana6967: Alhamdulillah. Subhanalloh. Ternyata bapak tidak berafiliasi ke salah satu paslon. Terima kasih bapak @nurmantyo_gatot netral lebih baik

bagusbagaskarapratama: Panglima Djoko Santoso itu pak @nurmantyo_gatot

bille_1nstagram: Ada-ada aja 

aldjamaz: Apa kabarnya bapak @nurmantyo_gatot dan keluarga, semoga dalam keadaan sehat selalu ya pak. Harusnya jika ingin memasang foto seseorang wajib meminta izin atau memberitahu terlebih dahulu.

kaka.mora: Untuk saat ini pak Jendral @nurmantyo_gatot apakah tidak menjatuh kan pilihan nya .. atau bersikap netral kemungkinan golput .. saya menginginkan dukungan bapak untuk terwujud nya kepemimpinan adil dan makmur

Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo Bangunkan Banteng Jawa Tengah

Ganjar Pranowo, pengarah teritorial Tim Kampanye Nasional Jokowi- Maruf Amin, menanggapi santai rencana kubu Prabowo-Sandi membuat posko pemenangan di dekat rumah Jokowi di Solo, Jawa Tengah.

Ia menyebut hal itu merupakan ikhtiar Tim Prabowo-Sandi untuk merebut suara di ‘kandang banteng’.

“Kita biasa saja, pasti kawan-kawan di kubu Pak Prabowo-Sandi sedang berikhtiar, segala ikhtiar tentu kita hormati,” kata Ganjar Pranowo saat ditemui di acara HUT ke-46 dan Rakornas PDIP di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

Namun, Gubernur Jawa Tengah itu mengaku tidak ikhlas jika ‘kandang banteng’ direbut begitu saja.

“Sudah saya sampaikan dulu, tidak ada yang ikhlas rumah kita diambil orang,” ujar Ganjar Pranowo.

Ia pun menyebut upaya Tim Prabowo-Sandi itu sama saja membangunkan kader-kader PDIP. Itu pula yang membuat kader PDIP semakin solid dan bekerja keras memenangkan Jokowi-Maruf Amin di Jawa Tengah.

“Buat kita PDI perjuangan, banteng-bantengnya jadi bangun dari tidur dan tanduknya keluar,” ucap Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi kembali mendirikan posko di dekat rumah Joko Widodo, kali ini hanya berjarak 500 meter.

Posko ini adalah posko kedua yang letaknya di dekat rumah Jokowi. Satu posko lainnya ialah Posko Seknas Solo Raya yang berada di Klodran, Colomadu, Karanganyar. Jaraknya sekitar 1,5 kilometer dari kediaman Jokowi.

Moeldoko Tak Takut Ada Posko Prabowo-Sandi di Dekat Rumah Jokowi

Moeldoko, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, mengomentari keberadaan Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Moeldoko saat wartawan menanyakan tanggapan mantan Panglima TNI itu, dengan berdirinya posko pasangan nomor urut 02 di Solo.

“Enggak (takut), cuma ganggu pemandangan aja,” ujar Moeldoko sembari tertawa dan meninggalkan awak media di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Posko BPN Prabowo-Sandi diresmikan langsung oleh Djoko Santoso di dekat rumah Jokowi di Jalan Letjen Suprapto, RT 03 RW 08 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, pada hari ini.

Dalam pidatonya, Djoko Santoso mengaku sebelum memilih posko yang hanya berjarak 300-400 meter dari rumah Jokowi itu, telah izin kepada Prabowo Subianto selaku calon presiden (capres) yang didukungnya.

“Saya lapor ke Prabowo saya ke Solo,” ungkapnya di hadapan ratusan kader dan simpatisan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu.

“Saya akan mengatur perjuangan (pemenangan) dari Solo,” jelasnya.

Ketua BPN Prabowo-Sandi itu melanjutkan, Kota Solo yang merupakan kampung halaman Jokowi itu dipilih karena ingin nostalgia.

“Saya juga orang Solo, sejak umur 18 tahun saya pergi dari Solo untuk mengikuti seleksi Akademi Militer (Akmil) sampai jadi panglima TNI,” ucapnya.

.tribunnews

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.