Bima Arya Soal Duet Prabowo-Sandiaga: Masak Gerindra-Gerindra?

1298

Jakarta – Duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 bakal segera dideklarasikan. PAN yang bakal berkoalisi dengan Gerindra tetap menyorongkan sang Ketum Zulkifli Hasan.

“Ya kalau kita daripada Sandiaga kan lebih baik pak Zulkifli Hasan. Karena (Prabowo-Sandi) Gerindra-Gerindra, satu itu, yang kedua kan Mas Sandi masih punya amanah, baru saja mulai amanah,” kata politikus PAN Bima Arya sebelum Rakernas PAN, di Sultan Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Bima Arya mengatakan Zulkifli memiliki jam terbang tinggi. Selain berpengalaman sebagai menteri, Zulkifli juga saat ini menjadi Ketua MPR.

“Bang Zul ini kan sudah jam terbangnya sudah jauh lebih panjanglah. Sudah menteri berapa kali, kemudian Ketua MPR. Jadi saya rasa makomnya itu sudah cocok kalau Bang Zul, arahnya ke sana. Tapi kita tidak tahu ini. Ini masih sangat terbuka beberapa opsi itu,” jelas Wali Kota Bogor itu.

Meski belum diputuskan dalam Rakernas, Bima Arya mengatakan arah PAN berada di oposisi alias mendukung Prabowo. Meski begitu, jika deadlock, dia menyebut masih terbuka tetap di partai koalisi pemerintah bersama Joko Widodo.

“Saya lihat perhari ini dari wilayah itu masih tetap dalam posisi oposisi kalau dari wilayah. Gitu. Tapi ketika opsisi ini kan juga mesti dilihat juga. Oposisi ini seperti apa, kalau mengecewakan masih sangat mungkin ada kesepakatan lain,” terang Bima Arya.

Dia tak banyak berkomentar soal duet Prabowo-Sandiaga. Selain kedua tokoh itu berada satu partai, duet itu diragukan bisa diterima semua parpol koalisi oposisi.

“Belum jelas, masak Gerindra-Gerindra? Ya saya kurang paham kalau dibilang bisa diterima semua, karena kan ini Gerindra-Gerindra. Belum lihat ada formasi kemungkinan lain. Apakah Sandiaga mau masuk PAN? Kan kita belum tahu,” ucap dia. DETIK

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...