Bikin 14 Program Prioritas, SBY Minta Restu Rakyat

298
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono , meminta masyrakat merestui usaha partainya dalam Pemilu 2019.

Ia menuturkan, melalui pemilu, PD sudah menyiapkan 14 poin kebijakan prioritas yang dianggap sebagai jawaban atas keluhan masyarakat.

“Dalam kapasitas saya sebagai pemimpin Partai Demokrat (PD), saya minta restu rakyat Indonesia untuk ikut berjuang dalam Pemilu Tahun 2019 ini,” tulis SBY dalam akun Twitter pribadinya @SBYudhoyono pada Selasa (1/1/2019).

SBY mengungkapkan, telah melakukan pertemuan dengan masyarakat di ratusan kabupaten serta kota sejak dua tahun lalu.

Dari pertemuan itu, SBY mendapat sejumlah aspirasi masyarakat yang harus menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi partainya.

Untuk itu, SBY telah mengemasnya dalam 14 prioritas PD untuk membantu perubahan dalam kehidupan masyarakat.

Lima prioritas utama SBY ialah, PD akan menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan khususnya untuk para generasi milenial dan perempuan. Mendukung hal tersebut, Demokrat akan tegas membatasi tenaga kerja asing.

Selain itu, PD  juga akan meningkatkan pelayanan BPJS dengan mengutamakan masyarakat kurang mampu, memberikan subsidi listrik, dan memastikan pasokan BBM premium mencukupi kebutuhan publik.

Prioritas Demokrat selanjutnya ialah, mempertahankan subsidi pupuk untuk para petani, menghentikan impor pangan saat musim panen, dan juga meningkatkan gaji pegawai termasuk gaji untuk guru, TNI dan Polri serta pensiunan.

Prioritas ke-7 yang dirumuskan SBY ialah, melonggarkan pajak termasuk dalam dunia usaha, sehingga bisa meningkatkan upah bagi para buruh, membantu dan melindungi UMKM, termasuk pedagang kecil dan sopir angkutan kota.

Prioritas ke-9 yakni mengangkat guru dan pegawai honorer ke tingkat tetap, serta meningkatkan kesejahteraan perangkat desa, mengontrol dan membatasi utang pemerintah serta BUMN sehingga tidak membenani para generasi penerus.

Adapun prioritas ke-11, yakni melanjutkan pembangunan infrastruktur termasuk di pedesaan dengan menyesuaikan kemampuan keuangan negara.

Tak hanya itu, memberikan perlindungan hukum kepada rakyat secara adil dan menjamin kebebasan berbicara termasuk kemerdekaan pers pun menjadi prioritas SBY ke-12.

Prioritas ke-13 ialah menjaga kebhinekaan dan kerukunan antaridentitas (SARA) dan mecengah perpecahan bangsa.

Prioritas ke-14 yakni melanjutkan dan meningkatkan program prorakyat SBY seperti Bidik Misi BPJS, BOS, dan lain-lain. Hal itu diupayakan SBY untuk mengurangi kemiskinan serta kesenjangan sosial. SUARA

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here