Besok Presiden Jokowi Resmikan Tol Lintas Sumatera Pekanbaru-Dumai dari Istana

258
Jokowi

Presiden Joko Widodo diagendakan hadir dalam peresmian jalan tol lintas Sumatera ruas PekanbaruDumai, Jumat (25/9/2020).

Jokowi akan hadir secara virtual. Rencananya acara peresmian tol sepanjang 131 kilometer itu berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

Gubernur Riau, Syamsuar menjelaskan acara peresmian nanti digelar secara virtual. Pihak yang hadir di lokasi pun dibatasi hanya 50 orang.

Syamsuar menambahkan keputusan peresmian Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) secara virtual dipastikan dalam rapat antara Pemrov Riau bersama bersama tim Kepresidenan, dan Kementerian PUPR melalui virtual, Kamis siang.

Sebelumnya, agenda peresmian sempat dijadwalkan pekan lalu dengan dihadiri Presiden Joko Widodo, namun dibatalkan.

“Nanti Bapak Presiden meresmikan dari Istana Negara. Menteri PUPR, Insya Allah hadir ke Riau,” ujar Gubernur Riau, Syamsuar dalam pernyataan pers, Kamis (24/9/2020). Dikutip dari Antara.

Lebih lanjut Syamsuar menjelaskan, acara peresmian proyek strategis nasional itu akan dipusatkan di Gerbang Tol Dumai, Bagan Besar, Bukit Kapur, Kota Dumai.

Ia berharap kegiatan peresmian virtual di Dumai dapat berjalan sukses. Sejauh ini Pemprov telah berkoordinasi dengan PLN dan Telkom agar acara peresmian tersebut tidak mengalami kendala teknis.

“Jadi, kami berharap juga doa restu masyarakat Riau agar peresmian jalan tol ini berjalan aman, lancar, tertib dan mudah-mudahan bisa menjadi lokomotif ekonomi yang telah ditunggu-tunggu masyarakat,” ujarnya.

Tol Permai memiliki panjang 131 kilometer yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera.

Infrastruktur ini dibangun oleh PT Hutama Karya (HK) selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera, dalam enam seksi yang melintasi empat kabupaten dan kota di Riau.

Tol ini punya keunikan karena untuk pertama kalinya menggunakan terowongan satwa untuk perlintasan gajah sumatera, di sejumlah wilayah jelajah hewan endemik yang terancam punah itu.

Sumber Berita / Artikel Asli : Kompas

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...