Bersama JK, Presiden Jokowi Pantau Langsung Lokasi Bom Bunuh Diri

443
Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla, Wakapolri Komjen Syafruddin dan Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan serta Ibu Negara Iriana Jokowi meninjau lokasi bom Kampung Melayu. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Aksi bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur menjadi perhatian nasional. Bahkan Presiden Joko Widodo dan Presiden Jusuf Kalla pun turun langsung memantau lokasi ledakan yang terjadi pada Rabu (24/5) malam tersebut.

Kedua pemimpinan negara itu hadir bersama pada Kamis (25/5) malam sekira pukul 21.45 WIB. Di sana telah menunggu Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan dan Wakapolri Komjen Syafruddin.

Keempatnya lantas memantau lokasi seraya berbincang-bincang. Terlihat Jokowi ingin tahu di mana persisnya ledakan terjadi yang menyebabkan tiga polisi tewas itu.

Sekitar 10 menit berbincang bersama, keempatnya tampak dikawal ketat oleh Polri, TNI dan Paspampres. Warga pun hanya bisa melihat dari kejauhan karena tak boleh melintasi garis polisi.

Sebuah lampu neon bewarna putih terang sengaja dinyalakan di sana agar lokasi tampak terang sehingga bisa dilihat Jokowi dan JK. Karena mereka ingin melihat toilet yang digunakan pelaku meledakan diri. (elf/JPG)


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here