Beri Selamat, Jubir Prabowo ke Enzo: Bungkam Penuduh dengan Prestasi

265
Enzo

Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjutak mengucapkan selamat kepada taruna Akmil blasteran Prancis, Enzo Zenz Alliekarena keberadaannya tetap dipertahankan oleh TNI Angkatan Darat.

Diketahui beredarnya foto Enzo yang membawa bendera tauhid menjadi polemik hingga Enzo beserta ibundanya diduga terpapar paham Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Melalui Twitter, Dahnil berharap Enzo dapat menjadi seorang tentara sesungguhnya usai mengenyam pendidikan di Akmil.

“Selamat Enzo dan ibunda Enzo, semoga bisa menjadi perwira yang membanggakan menjadi abdi negara yang tinggi integritasnya, jaga NKRI dan Pancasilan. Menjadi tentara rakyat yang sesungguhnya,” cuit Dahnil di Twitter, Rabu (14/8/2019).

Dahnil lalu berharap jika Enzo dapat membungkam para penuduh dirinya HTI dengan menunjukan prestasi membanggakan di Akmil.

“Bro Enzo, bungkam mulut mereka yang menuduhmu dengan belajar dan berlatih lebih giat dan jawab dengan prestasi,” kata Dahnil.

Untuk diketahui, TNI Angkatan Darat tetap menerima Enzo Zenz Allie sebagai taruna Akademi Militer (Akmil). TNI AD mengklaim Enzo tidak terpapar radikal.

Hal itu dinyatakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa terkait isu Enzo terpapar radikal.

“Kami AD memutuskan untuk mempertahankan Enzo Zenz Allie dan semua taruna Akademi Militer yang kami terima,” kata Andika Perkasa di Mabes AD, Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

Berdasarkan tes TNI AD, Enzo memiliki indeks moderasi bernegara yang cukup baik. Tes itu dilakukan Sabtu – Minggu (10-11/8/2019) lalu.

“Hasilnya di analisis pada Senin. Kesimpulannya, Enzo dilihat dari indeks moderasi bernegara itu ternyata nilainya 84 persen,” kata dia.

TNI AD akan membuka diri terhadap apa pun masukan dari masyarakat terkait penerimaan taruna Akmil sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Enzo sempat menarik perhatian Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan videonya viral di media sosial setelah diajak berbicara Bahasa Prancis oleh Panglima TNI. suara

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here