Bendera Palestina Berkibar di Tanah Air Jelang Kemerdekaan RI, Netizen Lontarkan Argumen Pro Kontra

206

Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sejumlah foto yang menampilkan bendera Palestina berkibar di beberapa titik lokasi Tanah Air.

Fenomena berkibarnya bendera Palestina menjelang Hari Kemerdekaan RI itu pun menuai argumen pro dan kontra di kalangan netizen.

Banyak netizen yang menyayangkan aksi pengibaran bendera Palestina tersebut dan menduga ada dalang dengan tujuan tertentu di baliknya.

“Ini yang bikin ulah siapa lagi suu. Ntar bendera Palestina dipaksa diturunin pada teriak-teriak ‘Indonesia dipimpin orang dzalim tidak mendukung Palestina.’ Udah beda agendaa raimu,” ujar netizen Twitter akun @tigaksrtga dikutip Isu Bogor pada 13 Agustus 2021.

“Lebih mending mengibarkan bendera palestina di banding pasang spanduk ditempat umum..tidak ada empati dan egois,” lanjut akun @raisanul_qalbu.

“Ini ada apa ya, ko semakin banyak yg memakai bendera Palestina ? Kalau sudah kehilangan ke Indonesiaannya silahkan pindah ajalah,” sambung akun @donarevi.

  

“Mereka yang mengibarkan bendera palestina hanyalah segelintir orang yang ingin membuat kegaduhan akibat kurang perhatian dari keluarga alias anak manja,” imbuh akun @RoyZemar.

“Indonesia dan Palestina bersahabat sejak lama, Tapi Agustus adlh bulan Proklamasi Kemerdekaan RI Bendera dipasang wajib hanya Sang Saka Merah Putih,” kata akun @WagimanDeep212_.

Sebelumnya, fenomena berkibarnya bendera Palestina ini kedapatan di sepanjang jalan yang tidak diketahui di daerah mana.

Kemudian, disusul sebuah foto bendera Palestina yang turut berkibar pada salah satu rumah warga di daerah Depok dan Tanggerang.

Fenomena tersebut telah menghebohkan netizen di media sosial hingga kata kunci ‘Palestina‘ jadi trending satu Twitter Indonesia pada Jumat, 13 Agustus 2021.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here