Beda Sikap Anies dan Jokowi Saat Dipanggil DPR untuk Bahas Banjir

399
Anies Baswedan - Jokowi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tidak hadir saat diundang rapat oleh DPR untuk membahas banjir pada Rabu 26 Februari 2020. Sikap arogan Anies ini membuat Komisi V DPR RI kecewa.

Sikap Anies ini pun dibanding-bandingkan dengan sikap mantan gubernur DKI terdahulu yakni Joko Widodo yang saat ini telah menjadi Presiden RI

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Sadewo, membandingkan sikap Anies dengan Jokowi saat memimpin Ibu Kota. Menurut Sadewo saat dirinya menjadi Anggota DPR 2009-2014, komisi V berupaya mengambil sikap dengan memanggil mitra kerjanya seperti Kementerian PUPR, Badan Meteorologi, Klimatalogi dan Geofisika (BMKG) dan Basarnas. Jokowi yang saat itu masih menjadi gubernur turut diundang.

Saat itu, Jokowi datang dan memenuhi undangan anggota DPR. Jokowi dianggap bisa bekerja sama dengan Mitra Komisi V dari Kementerian PUPR, BMKG dan Basarnas untuk menangani permasalahan banjir itu.

“Ada penanganan-penanganan nyata strategis, dan kita lihat, kita rasakan pasca itu di tahun berikutnya banjir DKI agak mereda, tidak sebesar tahun sebelumnya,” ujarnya.

“Sekarang, karena gubernur tidak hadir sudah sepakat rapat ini sebaiknya kita tunda,” ujarnya. viva

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...