Bareskrim Tunggu Laporan Anies soal Video Pria yang Ancam Membunuhnya

290

Bareskrim Polri telah menerima video pria yang mengancam akan membunuh sejumlah tokoh, salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bareskrim pun akan menyelidiki video tersebut.

Meski begitu, Kasubdit II Siber Bareskrim Polri Kombes Pol Rickynaldo Chairul mengatakan, sebaiknya pihak yang diancam dalam video itu, termasuk Anies, melapor ke Bareskrim.

“Harus ada laporannya (dari Anies),” kata Rickynaldo, Kamis (25/7).

Hal yang sama juga disampaikan Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo. Dedi mengatakan, Bareskrim akan menyelidiki video itu. Dedi menyebut, Bareskrim akan mendalami dugaan pelanggaran pidana dalam video itu.

“Saya serahkan ke siber. Dipelajari dulu,” ujar Dedi.

Dalam video berdurasi 4 menit itu, pria yang belum diketahui identitasnya itu mengkritik kinerja Anies. Dia menilai Anies tak punya prestasi selama memimpin Jakarta.

Pria berkacamata hitam itu juga menyebut Anies telah menuding Ahok atas kesalahannya mengeluarkan IMB untuk reklamasi.

Sepanjang video, pria itu terus mengeluarkan kata-kata tak pantas hingga mengancam Anies, imam besar FPI Rizieq Syihab, dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Diduga pria itu berada di Hong Kong.

“Sayang lu ada hukumnya kalau enggak ada hukum, lu deretan orang- orang yang akan gua bunuh lu, Rizieq Syihab, Amien Rais, termasuk lu (Anies Baswedan),” ujar pria itu. [kumparan]

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...