Bahas ILC, Karni Ilyas: Kalau Tak Ada Apa-apa Tak Mungkin Acara Populer Iklan Miliaran Saya Cutikan

812

Pembawa acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Karni Ilyas menanggapi protes dari netizen soal cutinya tayangan itu selama dua bulan.

Karni Ilyas mengaku dirinya tak mungkin mencutikan program itu jika tak ada apa-apa, mengingat ILC adalah acara populer dengan penghasilan miliaran dari iklan.

Hal tersebut diungkapkan Karni Ilyas dalam cuitan akun @karniilyas, Sabtu (20/7/2019).

Awalnya, Karni Ilyas mengunggah cuitan kutipan bijak, “Anda bisa membohongi semua orang di dunia ini. Tapi Anda tidak akan mampu membohongi hati nurani sendiri.” pada Jumat (19/7/2019).

Di hari yang sama, ternyata kalimat bijak itu ditanggapi dengan sebuah protes oleh akun @yohandewa.

Akun @yohandewa bertanya soal membohongi hati nuraninya dengan vakumnya tayangan ILC selama dua bulan tanpa alasan jelas.

“Membohongi penonton setia ILC itu gak termasuk membohongi hati nurani??” tulis akun @yohandewa.

Karni Ilyas menanggapi protesan netizen soal cutinya tayangan ILC selama dua bulan.
Karni Ilyas menanggapi protesan netizen soal cutinya tayangan ILC selama dua bulan, Jumat (19/7/2019) (Twitter/@karniilyas)

Karni Ilyas pun membalas protes itu dan mengaku dirinya hingga kini masih menerima protes serupa meski ILC sudah tayang kembali sejak 2 Juli 2019.

Menurut Karni Ilyas, ada perkara penting sehingga ia memutuskan ILC harus cuti selama dua bulan.

Karni Ilyas menyebut dirinya tak mungkin mengambil keputusan sebesar itu, mengingat ILC adalah program terpopuler dengan rating tinggi dan penghasilan miliaran dari iklan.

Namun Karni Ilyas tetap enggan mengungkapkan secara gamblang penyebab dirinya memutuskan untuk mencutikan ILC.

“Banyak komplain senada yg saya terima dari netizen. Logikanya kalau tidak ada apa-apa, tdk mungkin program paling populer dan rating tertinggi (tentu iklan milyaran rp) saya cutikan 2 bulan.”

“Lantas, ada apa? Saya sudah katakan, “tidak semua yg saya tahu bisa saya katakan.” tulis Karni Ilyas, Sabtu (20/7/2019).

Karni Ilyas membalas protes netizen dan mengaku dirinya masih menerima protes serupa meski ILC sudah tayang kembali sejak 2 Juli 2019.
Karni Ilyas membalas protes netizen dan mengaku dirinya masih menerima protes serupa meski ILC sudah tayang kembali sejak 2 Juli 2019, Sabtu (20/7/2019) (Twitter/@karniilyas)

Diberitakan sebelumnya, Karni Ilyas sudah menyampaikan permintaan maaf lantaran ia dan ILC sudah cuti selama dua bulan dalam tayangan unggahan kanal YouTube Indonesia Lawyers Club, 2 Juli 2019.

Dalam permintaan maafnya, Karni Ilyas juga tidak menjelaskan penyebab pasti mengapa ia putuskan ILC cuti.

Karni Ilyas hanya mengibaratkan dirinya sebagai peselancar yang tahu kapan badai akan datang sehingga dirinya menarik papan selancar dan kembali ke daratan.

Karni Ilyas sebagai peselancar mengaku hanya punya papan selancar satu saja, sehingga tidak memungkinkan untuk menerjang badai.

Meski demikian, Karni Ilyas sebenarnya juga kecewa lantaran sebagai seorang peselancar dirinya dihalangi untuk kembali ke lautan.

.tribunnews

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...