Badan Pemenangan Koalisi Jokowi Temui Moeldoko, Konsolidasi Strategi

345

Sejumlah Koordinator badan pemenangan pemilu (Bapilu) Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf menggelar pertemuan dengan wakil Ketua TKN Moeldoko yang juga sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Pertemuan tersebut berlangsung secara terutup. Usai bertemu, Ketua Koordinator Bapilu TKN Bambang DH menjelaskan, pertemuan digelar untuk membahas strategi pemenangan pemilu.

“Loh kita kan rutin. Badan Pemenangan Pemilu semua parpol itu kan memang koordinasi,” kata Bambang di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (16/1).

Sementara itu, Koordinator Bapilu lainnya Effendi Choirie menjelaskan bahwa pertemuan bersama Moeldoko juga membahas imbauan dari Presiden Jokowi yang ingin ada peningkatan militansi para kader parpol.

Koordinator Bapilu TKN, Effendi Choirie di Kompleks Istana Kepresidenan. (Foto: Rian/kumparan)

“Infanterinya harus lebih militan memang. yang mencoblos hidupnya di darat, TPS-nya juga di darat. Jadi kita koordinasi, kita melihat peta setiap wilayah, provinsi,” jelasnya.

“Kemudian para pengusung, parpol pengusung punya caleg-caleg yang bergerak di setiap desa, setiap dapil. Ini harus lebih ditingkatkan pergerakannya,” lanjutnya.

Untuk itu, dia menjelaskan bahwa saat ini mereka tengah mengkonsolidasikan dengan para kader di bawah. Termasuk juga bagi para caleg yang diusung setiap parpol.

“Dalam konteks memenangkan pilpres harus ada sinergi, di antara partai-partai itu harus ada sinergi di antara caleg-caleg di lapangan,” ujarnya

“Dikonsolidasikan terus, supaya pusat sama daerah itu sama. Mungkin sekarang kan ada yang tidak sama, karena itu terus kita konsolidasi. Salah satu poin penting yang dibahas itu,” pungkasnya. kumparan

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...