Arab Saudi Terus Sediakan Pasokan Air Minum Bagi Warga Suriah yang Mengungsi di Perbatasan Suriah-Turki

129

Arab Saudi terus menyediakan pasokan air minum bagi warga Suriah yang mengungsi di perbatasan Suriah-Turki. Melalui Program Kampanye Nasional Arab Saudi, Kerajaan menyatakan akan terus melanjutkan upayanya untuk menyediakan air minum yang aman bagi pengungsi Suriah, demikian dilaporkan kantor berita resmi, Saudi Press Agency, (SPA).

Arab Saudi menyalurkan lima titik distribusi pasokan air yang dilengkapi dengan peralatan filtrasi terbaru. Program tersebut juga telah terbukti menggunakan standar kualitas tinggi dari peralatan filtrasi yang digunakan untuk mendistribusikan pasokan air kepada para pengungsi.

Tujuan utama dari program kampanye nasional Arab Saudi tersebut adalah bahwa orang-orang Suriah berhak mendapatkan akses air bersih di tengah konflik Suriah yang terus berkepanjangan sampai saat ini.

Kepala Direktur Kampanye Khalid Al-Salama di Turki mengatakan bahwa program nasional Arab Saudi tersebut bertujuan untuk memproduksi 20.000 meter kubik air murni per jam dari lima stasiun distribusi pemurnia air sehingga dapat memenuhi pasokan persediaan air bagi 45.000 pengungsi Suriah.

Air yang terkontaminasi bisa mengakibatkan banyak penyakit dan kematian. Sudah diketahui bahwa sebagian besar persediaan air di Suriah menuntut beberapa jenis pemurnian sebelum digunakan, bahkan air dari sumur atau sumber mata air yang ada. (DH/MTD)

Sumber : Asharq Al-Awsat | Saudi Press Agency (SPA) | Moslemtoday Official


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here