Arab Saudi : “Iran Buat Berita Palsu untuk Gagalkan Kerjasama Riyadh-Baghdad”

195

Repelita.com : Menteri Luar Negeri Arab Saudi untuk urusan Teluk, Sheikh Thamer al-Sabhan mengatakan bahwa propaganda media Iran telah berusaha untuk menggagalkan kerjasama baru-baru ini antara Riyadh dan Baghdad dengan menyebarkan berita-berita palsu.

“Mesin media Iran telah mulai bergerak untuk mencoba menggagalkan kerjasama Saudi-Irak dengan membuat rekayasa percakapan dan menyebarkan berita palsu, beberapa dikaitkan dengan saya,” ungkap Sheikh al-Sabhan, seperti dilansir dari Al Arabiya, Selasa, (31/10/2017).

“Inilah cara mereka (yang tidak menyukai kembalinya hubungan Saudi dan Irak menjalin kerjasama di berbagai bidang),” tegas Sheikh al-Sabhan

Seperti dilaporkan Al Arabiya, pada bulan Agustus 2016 lalu kelompok militan Irak yang memiliki hubungan dengan Iran berusaha untuk menargetkan pembunuhan terhadap Sheikh al-Sabhan, yang saat itu menjadi duta besar Saudi untuk Irak.

Pernyataan Sheikh al-Sabhan datang saat Saudi Arabian Airlines akan melakukan penerbangan pertamanya kembali ke Baghdad pada hari Senin kemarin setelah berhenti selama lebih 27 tahun silam. Penerbangan antara Irak dan Arab Saudi dihentikan pada Agustus 1990 setelah mantan presiden Irak Saddam Hussein memerintahkan pasukannya melakukan invasi militer ke negara tetangga Kuwait. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya


*Repelita Online merupakan wadah untuk menyalurkan ide/gagasan/opini/aspirasi warga. Setiap opini/berita yang terbit di Repelita Online yang merupakan kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari Penulis.
Join @Repelita Channel on Telegram

comments

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here