Anies Rotasi Besar-besaran, Totalnya 1.100 Pejabat Termasuk Lurah

380
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan rotasi besar-besaran pejabat di Pemprov. Ada 1.100 pejabat dari eselon II, III, dan IV yang akan diganti.

“Nanti sore juga ada rencana untuk melakukan rotasi. Bila tidak ada halangan, bila tidak ada perubahan, sore hari nanti kita akan melakukan rotasi, mutasi, eselon II, III, IV, yang jumlahnya sampai hampir 1.100 personel,” kata Anies kepada wartawan di Monas, Jakarta, Senin (25/2/2019).

Rotasi itu mencakup posisi lurah dan camat di DKI Jakarta. “Kalau lurah eselon IV, camat eselon III, semuanya nanti akan ada,” ujar Anies.

Anies menganggap perubahan itu wajar. Tujuannya agar ada penyegaran dalam organisasi Pemprov DKI Jakarta.

“Jadi nanti akan ada rotasi besar-besaran. Ini bagian dari penyegaran. Bagi organisasi, figur-figur baru diharapkan membawa suasana baru di tiap unitnya, di tiap UKPD,” sambung Anies.

Orang yang mendapat jabatan baru, kata Anies, diharapkan mampu menambah kompetensi. Dengan begitu, pejabat tidak hanya menguasai satu bidang tertentu.

“Kemudian, bagi pribadinya, personel-personelnya, ini kesempatan untuk menambah pengalaman, kompetensinya, sehingga tidak hanya bekerja di sektor-sektor, di tempat-tempat yang sama, tapi ada pengalaman baru,” imbuhnya. detik

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here