Anies: Bahagia Itu Sederhana, Sepiring Ketan Susu, Tempe Goreng, dan Teh Poci

302
Gubernur Jakarta Anies Baswedan minum teh poci | Twitter @aniesbaswedan

Beberapa waktu yang lalu, Gubernur Jakarta Anies Baswedan mampir di warung ketan susu, Kemayoran, Jakarta Pusat. Lewat akun Instagram, dia tak dapat menutupi kebahagiaan setelah bisa mengunjungi tempat makan yang terletak di gang sempit itu.

“Bahagia itu sederhana.? Sepiring ketan susu, tempe goreng dan teh poci. Kombinasi yang bisa bikin ketagihan,” kata Anies Baswedan.

Setelah puas makan di sana, Anies Baswedan pun mempromosikan lewat dua platform media sosial, Twitter dan Instagram. Dia menganjurkan siapapun yang kebetulan lewat Kemayoran untuk mampir ke warung ketan susu legendaris itu.

“Setiap lewat Kemayoran selalu sempatkan mampir ke warung kecil depan gang ini. Beberapa waktu lalu usai meninjau Kali Sentiong sekalian ajak teman-teman media mencicipi Tansu Kemayoran yang legendaris.,” katanya.

Warung ketan susu legendaris itu berada di Jalan Garuda, nomor 96, RT 11, RW 6.

Warung ini sekarang dikelola oleh Abdullah (36). Dia mendapat warisan dari kakek Haji Sukrad. Haji Sukrad memulai membuka warung ketan susu pada 1960.

Dulu, warung ini, jadi langganan tukang becak, sopir bus, bahkan ketika Kemayoran masih menajdi lapangan terbang, pilot juga ada yang sering ke sana.

Sekarang, pengunjungnya umumnya anak-anak muda maupun orang-orangtua yang ingin bernostalgia dengan ketan susu.

“Jakarta penuh dengan spot kuliner bersejarah, yang mana tempat bahagiamu?” kata Anies Baswedan. [] AKURAT

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here