Anggota DPR Fraksi NasDem Taufik Basari Positif Corona, Sempat Rapat di Senayan

320
Anggota komisi III DPR RI Fraksi NasDem, Taufik Basari. Foto: Dok. Istimewa

Anggota DPR Fraksi NasDem Taufik Basari (Tobas) positif COVID-19. Konfirmasi positif itu didapat setelah melakukan test swab corona menjelang sidang tahunan MPR yang akan digelar besok, Jumat 14 Agustus 2020.

Kabar tersebut sudah beredar sejak Rabu 12 Agustus 2020. Kemarin, Tobas juga masih mengikuti rapat di ruang Badan Legislasi. Wakil Ketua Baleg DPR Achmad Baidowi (Awiek) mengkonfirmasi kabar itu.

“Pak Tobas sendiri yang menyampaikan di grup hasil PCR-nya. Karena kemarin ada rapat baleg, Tobas hadir,” kata Awiek ketika dikonfirmasi, Kamis (13/8).

Oleh karena itu, pagi hari ruangan Baleg telah disemprot disinfektan, yang hadir pada saat rapat juga melakukan test swab kembali.

“Makanya kemudian tadi pagi ruangan Baleg disemprot disinfektan dan yang hadir ikut PCR,” papar Awiek.

Anggota DPR Fraksi NasDem Taufik Basari Positif Corona, Sempat Rapat di Senayan (1)
Penyemprotan disinfektan menjelang rapat paripurna terbuka DPR RI tahun 2020 di area komplek gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/8). Foto: Damkar DKI

Lebih lanjut, Awiek mengapresiasi pengakuan langsung dari Tobas tekait status positif corona itu. Awiek sendiri mengaku juga ikut dalam rapat dan sudah melakukan test swab.

“Pengakuan dari Pak Tobas layak kita apresiasi, sehingga pihak-pihak yang berinteraksi bisa antisipasi lebih dini. Saya hadir di rapat tersebut dan kemarin siang (test) PCR. Alhamdulillah hasilnya negatif,” tandas Awiek.

Besok, sebanyak 277 anggota parlemen akan mengikuti sidang tahunan dari Senayan. Dengan rincian 176 DPR dan unsur MPR 51, DPD 50 orang.

Sumber Berita / Artikel Asli : Kumparan

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...