Andi Arief Unggah Foto Truk Beraksara Asing, KPU: Hal yang Belum Jelas

340

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta setiap warga untuk tidak langsung mempublikasikan setiap isu atau hal yang belum jelas terkait penyelenggaraan pemilu, termasuk soal foto truk beraksara asing yang diunggah politikus Demokrat Andi Arief. KPU meminta setiap warga untuk menyampaikan langsung ke KPU setiap isu pemilu yang belum jelas.

“Siapapun juga, bukan hanya pak Andi Arief, siapapun juga warga negara Indonesia, kan punya kesempatan berpartisipasi dalam pemilu. Kita berterima kasih kalau ada masukan-masukan, tapi sebaiknya masukan itu disampaikan langsung kepada kita, kan peserta pemilu biasa bertemu dengan kami,” kata Komisioner KPU Viryan Aziz, di KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

Viryan menyarankan jika ada hal yang tidak jelas lebih baik tidak disebarkan terlebih dahulu. Dia menyarankan untuk mengkonfirmasinya ke KPU.

“Lebih baik kan begini, kalau ada hal yang tak jelas, kalau disebarkan kan belum tentu jelas. Dosa loh nyebarin hal yang belum jelas,” kata Viryan.

“Biarkan publik akan menilai siapa dari masing-masing pihak, orang itu kan sekarang akan dilihat dari postingannya,” imbuhnya.

Sebelumnya, foto yang diunggah Andi Arief memperlihatkan sebuah truk beraksara asing dijaga seorang polisi. Seorang perempuan berjilbab dan polisi lainnya menunjuk stiker dengan logo KPU bertuliskan ‘Dokumen Negara’. Aksara itu ditulis dengan warna hijau.

Di foto kedua, ada truk lain dengan aksara berwarna oranye. Tiga pria tampak sedang menurunkan kardus dari truk sementara seorang perempuan memotret dan seorang polisi mengawasi.

“Ini sudah dilaporkan ke KPU melalui seorang wartawan. KPU meminta membantu mencari data tentang ini, kapan dan dimana. Tugas KPU dan kita semua mencari kebenaran,” tulis Andi Arief. detik

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...