Amien Rais: Please! KPU Jangan Sok Kuasa, Anda Hanya Penyelenggara

466
Amien Rais

Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-SandiAmien Rais meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak merasa paling berkuasa sebagai penyelenggara Pemilu. Hal ini disampaikan Amien terkait penolakan revisi visi-misi Prabowo-Sandi oleh KPU.

“Saya hanya wanti-wanti Saudara-saudara KPU, Anda hanya pelaksana. Di sini saya katakan, please, jangan sok kuasa, Anda itu hanya pelaksana ya,” kata Amien Rais di Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019).

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) juga mengingatkan KPU untuk netral pada Pemilu nanti. Pasalnya, bila tak netral maka yang dirugikan adalah masyarakat. Dia bahkan mencontohkan soal adanya Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diduga bodong.

KPU hati-hati, masa ada daftar pemilih tetap sekian juta ternyata bodong. Kemudian ada e-KTP ada ratusan ribu dibuang ke tong sampah, dibuang ke semak belukar dan lain-lain. Ini apa-apaan ya,” beber Amien.

Mantan Ketua MPR RI itu juga meminta KPU tak bertindak sewenang-wenang atau sok berkuasa. KPU, kata Amien, hanyalah pelaksana pemilu.

KPU menurut Amien jangan macam macam dalam menyelenggarakan Pemilu. Kubu Prabowo-Sandi memiliki tim IT untuk mengantisipasi kecurangan.

“Jadi tolong, karena kita sudah lebih pandai dari KPU, Insya Allah kita punya tenaga IT juga tidak kalah. Jadi jangan macam-macamlah ya, saya kira itu pesan kami ya,” tegas Amien.[] akurat

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here